Info Singkil

Tokoh Masyarakat Aceh Singkil Mendukung Pengembangan Objek Wisata Danau Bungara

Danau Bungara, akhir -akhir ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, hal tersebut berkat kegigihan tim pegiat wisata Danau Bungara dan masyara

Tokoh Masyarakat Aceh Singkil Mendukung Pengembangan Objek Wisata Danau Bungara
SERAMBINEWS.COM/dok Wanhar
Tokoh masyarajat Aceh Singkil, Drs Mu'adz Vohry, MM (tengah) usai menikmati keindahan Danau Bungara di Kecamatan Kota Baharu. 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Tokoh masyarajat Aceh Singkil, Drs Mu'adz Vohry, MM mendukung Danau Bungara di Kecamatan Kota Baharu, dikembangkan menjadi objek wisata andalan daerah sehingga menjadi sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Aceh Singkil periode 2000-2005 tersebut usai berkeliling menikmati keindahan Danau Bungara, Minggu (23/6/2019).

"Allah sudah memberikan alam yang sangat indah, tinggal bagaimana kita kelola danau ini dengan maksimal, saya yakin jika ini dikelola dengan baik, Danau Bungara akan menjadi sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat " katanya.

Selain itu untuk memajukan wisata Danau Bungara, Ia berpesan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil membuat event tahunan di Danau Bungara.

Baca: Aminullah Promosi Wisata Banda Aceh di Karangasem

Baca: Posisi 309 ASN Dikembalikan

Baca: Polisi Sebar Foto Napi Kabur

"Bila perlu dirancang semaksimal mungkin agar Kementerian Pariwisata bisa berkunjung dan melihat secara langsung keindahan Danau Bungara," ujar Mu'adz.

Menurut Mu'adz ke depan pengunjung bukan hanya sebatas menikmati keindahan alam Danau Bungara, tetapi harus ada souvenir, makanan khas dan lain-lain yang bisa menjadi buah tangan.

Danau Bungara, akhir -akhir ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, hal tersebut berkat kegigihan tim pegiat wisata Danau Bungara dan masyarakat setempat untuk mempromosikannya.

Wanhar Lingga Pegiat Wisata Aceh Singkil mengatakan, kunjungan wisata ke Danau Bungara pascalebaran tahun ini meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved