Wali Nanggroe dan Ketua Komisi I DPRA Jumpai Wapres Jusuf Kalla

Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar bersama Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cagee menjumpai Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Wali Nanggroe dan Ketua Komisi I DPRA Jumpai Wapres Jusuf Kalla
Dok: Azhari Cagee
Rombongan Wali Nanggroe berfoto bersama Wapres Jusuf Kalla di kediamannya di Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Alhaythar bersama Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cagee menjumpai Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di kediamannya kawasan Darma Wangsa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019) malam.

Pertemuan terbatas itu didampingi oleh Hamid Awaluddin, mantan ketua juru runding runding Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka, 14 tahun silam. 

Selain Malik Mahmud dan Azhari Cagee, dalam pertemuan itu turut hadir Wakil Ketua KPA Pusat, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak dan staf khusus Wali Nanggroe, Dr M Raviq.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan silaturrahmi hari raya dan dalam kesempatan itu juga membicarakan berbagai masalah Aceh masa kini dan masa depan," kata Azhari Cagee dalam keterangan kepada Serambinews.com.

Poin penting dalam pertemuan itu,  katanya, Wali Nanggroe Malik Mahmud menyampaikan beberapa hal menyangkut MoU Helsinki yang belum tuntas.

"Pembicaraan berlangsung santai dalam suasana  kekeluargaan. Wali menyampaikan beberapa hal ke Wapres tentang Aceh, yaitu tentang dana otsus dan juga bagaimana memajukan ekonomi Aceh, di antaranya terkait pembangunan Sabang," jelasnya.

Menurut Azhari, Wapres Jusuf Kalla menyambut positif tentang hal itu. JK-sapaan akrab Jusuf Kalla sepakat, MoU yang belum tuntas akan dibicarakan kembali.

"Beliau (JK) sepakat untuk membentuk tim kembali guna membicarakan MoU, dan Wapres juga menugaskan Pak Hamid Awaluddin untuk datang ke Aceh dalam waktu dekat untuk membicarakan dan menerima masukan lebih detil dari Tgk Malik Mahmud Alhaytar," pungkas Azhari Cagee.(*)

Baca: 3 Jam Usai Ijab Qabul, Pengantin Wanita Turun dari Pelaminan dan Meninggal Dunia Saat ke Kamar Mandi

Baca: Nyaris Picu Perang 2 Negara, Inilah Drone Pengintai RQ-4A Global Hawk Milik AS yang Ditembak Iran

Baca: Pria Ini Tewas Dililit Ular Sanca Peliharaan, Ularnya Dibunuh Warga, Keduanya Dikubur Berdampingan

Baca: Kasus Oknum Guru Hubungan Intim Dengan 3 Siswi SMP Di Lab, KPAI Nilai Pihak Sekolah Telah Lalai

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved