23 Petugas PPIH Aceh Dilantik

JCH Aceh selama di Mekkah di wilayah Syisyah. Wilayah itu terdiri atas beberapa sektor dengan jarak ke Masjidil Haram 2.855 meter atau 3 kilometer

23 Petugas PPIH Aceh Dilantik
Serambi
Kadis Syariat Islam Aceh, Dr EMK Elidar, melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Aula Jeddah Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, Selasa (25/6/2019). SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh diwakili Kadis Syariat Islam Aceh, Dr EMK Elidar melantik 23 petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi, di aula Jeddah Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, Selasa (25/6/2019).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 212 tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi tahun 1440 H/2019 M yang ditandatangani di Jakarta, 14 Mei 2019.

Baca: 25 Teungku dan Santri Dayah di Aceh Ikut Pelatihan Jurnalistik

Bertindak sebagai Pengarah dalam PPIH Aceh, yaitu Plt Gubernur Aceh, H Nova Iriansyah ST MT, dan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh sebagai Ketua PPIH.

Dirjen PHU dalam sambutan tertulis yang dibaca Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis, mengajak jajaran PPIH embarkasi Aceh yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tanggung jawab memberikan pelayanan kepada jamaah.

Baca: Meski Diharamkan, Gamers di Banda Aceh Tetap Buka dan Mainkan PUBG, Ini Alasan dan Harapan Mereka

"Mari bersinergi dengan semua pihak dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, bekerjalah dengan ikhlas. Semoga jadi ibadah dan lakukan koordinasi sebaik mungkin dengan berbagai lembaga terkait. Lakukan Persiapkan mulai sekarang sebelum jamaah masuk asrama," harap Sri Ilham.

Kalanwil Kemenag Aceh, HM Daud Pakeh, mengatakan saat ini Kemenag Aceh sedang melakukan berbagai persiapan jelang calon jamaah haji (CJH) masuk asrama, termasuk proses visa di Jakarta.

"Sebanyak 4.246 paspor CJH sudah diantar ke Kemenag RI untuk proses visa dan sisanya 402 buku paspor lagi belum karena masih menunggu pelunasan di tahap IV," ujar Daud Pakeh.

Baca: Waspadalah! Penyakit Jantung Intai Pegawai Kantoran

Ia menambahkan, Musim haji tahun ini, jamaah calon haji (JCH) Aceh selama di Mekkah ditempatkan di wilayah Syisyah.

Wilayah tersebut terdiri atas beberapa sektor dengan jarak ke Masjidil Haram 2.855 meter atau tiga kilometer.

"Sesuai Kepdirjen PHU Nomor 135 Tahun 2019 tentang Penempatan Jamaah Haji Indonesia dengan Sistem Zonasi Berdasarkan Asal Embarkasi Tahun 1440H/2019M, Aceh di wilayah Syisyah," jelas Daud pakeh.

Selain Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis, juga hadir dalam acara pelantikan itu, Kepala Biro Isra Setda Aceh, Kabid PHU, KKP Banda Aceh, Imigrasi, dan perwakilan Garuda Indonesia Cabang Banda Aceh. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved