Forum Dakwah Perbatasan Gelar Safari Ke-8, Kunjungi Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil

Para dai nantinya akan menghadapi banyak sekali rintangan di lapangan. Maka dari itu, mari kita memantapkan niat lillahi ta'ala

Forum Dakwah Perbatasan Gelar Safari Ke-8, Kunjungi Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil
ist
Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan, MCL MA. 

Forum Dakwah Perbatasan Gelar Safari Ke-8, Kunjungi Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil, dan Pulau Banyak

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Forum Dakwah Perbatasan (FDP) menggelar ‘Safari Dakwah Perbatasan’ ke-8 di daerah-daerah perbatasan Aceh, yaitu Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Singkil, dan Pulau Banyak, sejak 21-29 Juni 2019.

Penglepasan tim dilakukan Ketua Dewan Pembina FDP, Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA di kantor pusat FDP, Jalan Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, Minggu (23/6/2019) sore.

Sekadar diketahui, tim safari beranggotakan 49 orang dengan berbagai latar belakang, yaitu para dai, akademisi dari Unsyiah dan UIN, dokter spesialis, tokoh masyarakat, perwakilan ormas Islam, serta para aktivis.

Baca: Pengurus Pusat Forum Dakwah Perbatasan Bagikan Zakat di Kepulauan Banyak Aceh Singkil

Safari dakwah perbatasan  dilaksanakan dua kali setiap tahun.

Ketua Dewan Pembina FDP, Tgk Hasanuddin Yusuf Adan dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan dakwah akan selalu berhadapan dengan berbagai tantangan.

“Para dai nantinya akan menghadapi banyak sekali rintangan di lapangan. Maka dari itu, mari kita memantapkan niat lillahi ta'ala, dan semoga dakwah ini akan menjadi saksi di akhirat nanti. Amin," ucapnya.

Baca: Siswa SMA Labschool Unsyiah Berdakwah Melalui ‘Ngaji on Street’

Sementara Ketua Panitia Safari Dakwah ke-8, Dr dr Imran SpS MKes menjelaskan bahwa kegiatan tersebut murni sebagai ibadah dan dakwah islamiyah, dalam rangka membantu muslim di perbatasan yang sangat rawan pemurtadan.

Kegiatan safari dakwah itu meliputi sunatan massal, pembinaan mualaf, bedah rumah duafa, thibbun nabawi, kaderisasi remaja, seminar parenting dan bahaya narkoba, pengobatan gratis, pelatihan tajhiz mayyit, pelatihan khatib, pembagian sembako, dan lainnya.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved