Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Kepala BPKK Banda Aceh Purnama Karya Meninggal Dunia

Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Kepala Badan Pengeloaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh, Drs H Purnama Karya MM, meninggal dunia

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Kepala BPKK Banda Aceh Purnama Karya Meninggal Dunia
Dok Pemko Banda Aceh
Innalillahi wainailahi rajiun, Kepala Badan Pengeloaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh, Drs H Purnama Karya MM, meninggal dunia saat persiapan mengikuti sidang di ruang paripurna gedung baru DPRK Banda Aceh, Selasa (25/6/2019) malam 

Innalillahi Wainna ilaihi Rajiun, Kepala BPKK Banda Aceh Purnama Karya Meninggal Dunia

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Kepala Badan Pengeloaan Keuangan Kota (BPKK) Banda Aceh, Drs H Purnama Karya MM, meninggal dunia saat persiapan mengikuti sidang di ruang paripurna gedung baru DPRK Banda Aceh, Selasa (25/6/2019) malam.

Sidang paripurna tersebut diikuti oleh seluruh kepala dinas dan badan di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kabar duka tersebut disampaikan Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Taufiq Alamsyah kepada Serambinews.com, pukul 22.25 WIB.

Baca: Orang Aceh Baik dan Ramah-ramah, Pengakuan Mahasiswi Asal Jepang

Menurutnya, pada saat persiapan mengikuti siding paripurna bersama seluruh kepala dinas, Purnama Karya duduk di kursi di bagian balkon sederetan dengan kepala dinas lainnya yang telah hadir di ruang sidang paripurna DPRK Banda Aceh.

“Pada saat beliau sedang duduk, tiba-tiba beliau jatuh dari kursi dan bersama pak Pur (panggilan untuk Purnama Karya-red) waktu itu juga ada pak Warqah Helmi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, di samping juga ada pak Samsuar, Kepala Kesbangpolinmas Kota Banda Aceh, pak Rizal Junaidi, staf ahli wali kota serta sejumlah kepala dinas lainnya yang sudah hadir, yang saat itu sekitar pukul 21.30 WIB tadi,” ungkap Taufiq yang juga kebetulan ada di sana pada saat itu.

Ia menerangkan begitu melihat Purnama Karya jatuh dari tempat duduknya, seketika suasana berubah.

Baca: Kisah Pilu Wanita Indonesia yang Dijual Menikahi Pria China, Dipukuli Suami dan Dilecehkan Mertua

Para kepala dinas yang sudah berhadir di sana, bergegas mengangkat tubuh Kepala BPKK itu dan kurang lebih lima menit kemudian Purnama Karya langsung dilarikan ke Rumah sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Pak Pur telah meninggalkan kita semua, beliau telah berpulang ke rahmatullah. Pada saat beliau dibawa ke Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh, juga ada pak Wali Kota Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin serta para anggota DPRK Banda Aceh. Untuk saat ini, sedang persiapan membawa pulang almarhum pak Pur ke rumah keluarga di Lambheu Keutapang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar,” pungkas Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Taufiq Alamsyah.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved