Istri Toke Seuem, Nadia Anwar Dilantik Jadi Ketua PKK Kota Langsa

Dengan pelantikan tersebut, Nadia Anwar secara otomatis juga menjabat Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kota Langsa.

Istri Toke Seuem, Nadia Anwar Dilantik Jadi Ketua PKK Kota Langsa
For serambinews.com
Wakil Ketua TP PKK Aceh, Dr Dyah Erty Idawati MT, saat melantik Ketua TP PKK Kota Langsa, Ny Nadia Anwar, di Aula Setdakab Langsa, Selasa (25/6/2019). Dok Humas Setdakot Langsa   

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Aceh, Dr Dyah Erty Idawati ST MT, melantik istri Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE atau lebih dikenal Toke Seuem, yaitu Ny Nadia Anwar sebagai Ketua TP PKK Kota Langsa.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Setdakab setempat, Selasa (25/6/2019). Dengan pelantikan tersebut, Nadia Anwar secara otomatis juga menjabat Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kota Langsa. 

Baca: Diduga Alami Gangguan Jiwa, Tarmizi Mengamuk Hingga Rebut Pistol Kapolsek

Seperti diketahui, Nadia Anwar adalah istri kedua Toke Seuem yang belum terlalu lama dinikahinya. Sedangkan istri pertama Tole Seuem jauh sebelumnya sudah meninggal dalam suatu kecelakaan saat Toke Seuem juga sudah menjabat Wali Kota Langsa. 

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Aceh, Dr Dyah Erty Idawati, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ny Nurhanifah Yatim (istri Wakil Wali Kota Langsa) yang telah banyak membawa prestasi bagi PKK Kota Langsa.

Dirinya juga berharap kepada Ny Nurhanifah Yatim agar selanjutnya dapat mendampingi Ny Nadia Anwar dalam menjalankan organisasi TP PKK Kota Langsa ke depan nantinya.

Baca: Perjalanan Karir Nurul Qomar, dari Guru, Pelawak, Politisi, Hingga Tersandung Kasus Ijazah Palsu

Istri Plt Gubernur Aceh ini juga berharap kepada Ny Nadia Anwar, agar dapat meningkatkan berbagai prestasi PKK Kota Langsa ke depannya, seperti prestasi yang telah diraih Wali Kota Langsa selama dua periode menjalankan roda pemerintahan di Pemko ini.

Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, yang hadir dalam pelantikan, juga menitipkan harapan kepada Ketua PKK Kota Langsa agar mampu membawa perubahan dan bisa bekerja sama dengan baik kepada semua pihak guna memajukan PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD.

Baca: Juventus Setuju Bayar Bonus Bergabung Rp 160 Miliar Untuk Pemain Gratis Ini

Menurutnya, PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD bukan hanya sekadar organisasi yang bersifat simbolik agar istri kepala daerah memegang jabatan dan kuasa.

Namun ketiga organisasi ini berperan dan tanggung jawab yang besar untuk turut serta membangun negeri ini dan menjawab berbagai persoalan bangsa.

Apalagi saat ini bangsa Indonesia dihadapkan pada persoalan yang sangat kompleks, mulai dari ancaman terhadap kelangsungan ideologi negara, melemahnya peran keluarga dalam pendidikan.

Dan pengasuhan anak yang sudah tergantikan oleh teknologi informasi yang semakin canggih, serta dengan kesibukan orang tua mengejar karier atau mencari rezeki.

Serta pudarnya semangat kesetiakawanan sosial dan gotong royong, hingga melemahnya kepedulian terhadap lingkungan, dan lemahnya ketahanan pangan.

"Kehadiran PKK Kota Langsa harus mampu menjawab tantangan dan persoalan yang sangat kompleks tersebut," imbuh Usman Abdullah. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved