Jelang PSPS vs Persiraja, Duel Tim Terluka

Duel tim terlukan tersaji di pekan kedua Liga 2 Indonesia musim 2019 ketika skuad tuan rumah PSPS Riau

Jelang PSPS vs Persiraja, Duel Tim Terluka
IST

BANDA ACEH - Duel tim terlukan tersaji di pekan kedua Liga 2 Indonesia musim 2019 ketika skuad tuan rumah PSPS Riau menjamu Persiraja, di Stadion Kaharuddin, Rumbai, Pekanbaru, Kamis (27/6) petang.

Titel tersebut memang pantas diberikan kepada pertemuan kedua tim ini. Karena, di partai pembuka kompetisi kasta kedua, Persiraja menyerah 0-1 di tangan tuan rumah Persibat Batang di Stadion Mohammad Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (22/6) sore.

Nasib buruk dialami tuan rumah PSPS. Tampil di depan publik sendiri, mereka menuai malu. Askar Bertuah–julukan PSPS–dipaksa mengakui ketangguhan PSMS Medan 2-3. Kekalahan di awal liga membuat suporter setianya mereka mengamuk. Selain masuk ke lapangan pertandingan, sang suporter juga bentrok dengan petugas keamanan.

Dalam duel Sabtu sore, PSPS lebih dulu unggul berkat tandukan Sandi Septian menit 12 usai memanfaatkan umpan matang Susilo Irwandoyo. Namun, Ayam Kinantan–julukan PSMS–sukses menyamakan kedudukan dari sepakan Bayu Tri Sanjaya menit 37.

Lima menit usia babak kedua bergulir, PSMS membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui jasa Ilham Fathoni. Bahkan, PSMS kembali menambah kemenangan lagi-lagi dari hentakan Ilham Fathoni. Beruntung, di menit akhir laga, tuan rumah mampu memperkecil kekalahan. Gol itu datang dari Dani Marvelous.

Hasil buruk ini tentu saja membuat PSPS dan Lantak Laju berada di papan bawah klasemen sementara. Guna tak tertinggal dalam perolehan angka, mau tak mau kedua kesebelasan akan terlibat dalam duel sengit. Terlebih, tuan rumah dan Persiraja berkeinginan untuk bangkit.

Jujur saja, dari rekor pertemuan, Persiraja masih tertinggal dari tuan rumah PSPS. Dalam empat pertemuan terakhir, Ismail Hanafi dkk sukses menang dua kali, satu kali serta draw. Musim lalu, PSPS berhasil membungkam perlawanan Lantak Laju 4-2. Dan kemenangan mereka ditentukan oleh sentuhan tangan dingin sang arsitek, Hendri Susilo.

Beruntung, di putaran kedua yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Vivi Asrizal dkk sukses menuntaskan dendamnya. Ya, Lantak Laju berhasil menang dengan skor telak 5-0. Kemenangan kala itu langsung mendongkrak posisi Persiraja dari zona degradasi.

Meski datang selepas hasil kurang memuaskan di Batang, Persiraja tetap mengusung keyakinan tinggi. Bukan rahasia lagi, Lantak Laju untuk menghadapi persaingan musim ini sudah melakukan persiapan sejak Desember 2018. Malahan, Ferry Komul dkk juga melakoni laga tour ke seluruh Aceh.

Juru latih Persiraja, Hendri Susilo mengaku timnya kurang beruntung dalam duel melawan tuan rumah Persibat Batang. “Kami banyak peluang. Tapi, tak bisa cetak gol. Sementara tuan rumah punya satu kesempatan jadi gol. Inilah sepak bola. Keberuntungan juga memengaruhi hasil akhir,” komentar pelatih asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat itu.

Supaya tak terulang kembali, tentu saja Hendri Susilo sudah mendrill Agus Suhendra dkk secara khusus. Apalagi, Assanurijal Torres cs juga ingin bangkit di kandang lawan. Hanya saja, misi mereka ini akan dihadapi oleh besutan Bona Simanjutak. Ya, tuan rumah tak ingin kembali kalah.

Pertarungan kedua tim tentu saja akan menghadirkan reuni Askar Bertuah. Betapa tidak, sejumlah punggawa Persiraja pernah memakai kostum PSPS Riau. Adalah Andika Kurniawan, Muhammad Aliyah Fuad, Luis Irsandi, plus duo Ternate, Andre Abubakar serta sang playmaker, Zamrony.

Kecuali itu, kehadiran Hendri Susilo juga menambah reuni antar kedua tim. Bukan rahasia lagi, kalau mantan pelatih Persisam Putra Samarinda, Sriwijaya FC Palembang, Persatu Tuban, dan PSSB Sumbawa Barat juga melatih PSPS Riau musim lalu.

Tentu saja, keberadaannya ini sungguh menguntungkan punggawa Lantak Laju. Pelatih berlisensi A AFC ini mengetahui kekuatan mantan klubnya. Apalagi, PSPS masih didominasi oleh pemain musim lalu kecuali sang bintang, Firman Septian yang juga hijrah ke klub Liga 1, Semen Padang. Sehingga, laga reuni ini patut ditunggu oleh penggemar si kulit bundar.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved