Peringatan HDDS Digelar 25-26 Juni 2019 di Lampineung, Donor Darah Massal Hingga Doorprize Sepmor

“Masyarakat dipersilakan datang ke Markas PMI Kota Banda Aceh mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore. Kami targetkan bisa terkumpul darah 1.000 kantong,"

Peringatan HDDS Digelar 25-26 Juni 2019 di Lampineung, Donor Darah Massal Hingga Doorprize Sepmor
SERAMBI/MASRIADI
PETUGAS sedang memeriksa persediaan darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Aceh Utara, Jumat (12/7). 

Peringatan HDDS Digelar 25-26 Juni 2019 di Lampineung, Ada Donor Darah Massal Hingga Doorprize Sepeda Motor

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh akan memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) dengan menggelar donor darah massal di halaman Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Banda Aceh, Lampineung, 25-26 Juni 2019.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada Selasa (25/6/2019), menyediakan doorprize empat unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya lewat cara diundi.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny, Senin (24/6/2019) mengatakan, peringatan HDDS yang seyogyanya jatuh pada 14 Juni lalu diundur menjadi 25-26 Juni 2019 karena pertimbangan tertentu.

Baca: Manusia Pohon dari Bangladesh Ini Ingin Tangannya Dipotong, Ibunya Juga Mendukung

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Nasir Nurdin, Waredpel Harian Serambi Indonesia yang telah menyumbangkan darah secara sukarela sebanyak 40 kali. Piagam diserahkan di Newsroom Serambi Indonesia dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Jumat (14/7). SERAMBI/M ANSHAR
Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Nasir Nurdin, Waredpel Harian Serambi Indonesia yang telah menyumbangkan darah secara sukarela sebanyak 40 kali. Piagam diserahkan di Newsroom Serambi Indonesia dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Jumat (14/7). SERAMBI/M ANSHAR (SERAMBI/M ANSHAR)

Selain donor darah massal, lanjutnya, peringatan HDDS juga disemarakkan dengan pemberian penghargaan pendonor darah, penarikan undian tahunan, talkshow, dan servis Honda gratis.

“Peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini setiap tahun kami laksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan stok darah, serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Qamaruzzaman.

Dikatakan, pihaknya dibantu para sponsor terus berupaya untuk menggelar peringatan HDDS yang lebih meriah setiap tahunnya.

Baca: 16 Siswa Aceh Lolos ke Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Banda Aceh

Qamaruzzaman berharap seluruh pihak baik dari instansi pemerintah, swasta, TNI, Polri, serta masyarakat umum untuk dapat mengikuti dan menyukseskan donor darah massal itu.

“Masyarakat dipersilakan datang ke Markas PMI Kota Banda Aceh mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore. Kami targetkan bisa terkumpul darah 1.000 kantong,” tukasnya.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved