Seluruh Jamaah Haji Aceh Dapat Layanan Bus Shalawat

"Ada inovasi berbeda tahun ini, yaitu semua jamaah haji Indonesia dilayani dengan pelayanan bus shalawat tanpa pembatasan jarak tempuh,"

Seluruh Jamaah Haji Aceh Dapat Layanan Bus Shalawat
Serambi
Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag RI, Sri Ilham Lubis, Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh, dan Kepala Biro Keistimewaan dan Kesra Setda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, melihat menu makanan yang akan disajikan dalam pesawat saat keberangkatan dan kepulangan jamaah haji aceh, di Aula Asrama Haji, Banda Aceh, Selasa (25/6/2019). SERAMBINEWS.COM/MAWADDATUL HUSNA 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pada musim haji tahun ini 1440 H/2019 M, seluruh jamaah haji Indonesia, termasuk Aceh akan mendapatkan layanan bus shalawat, yaitu transportasi yang digunakan untuk mengantar jamaah selama di Mekkah dari Hotel ke Masjidil Haram, dan sebaliknya. 

Sebelumnya, layanan ini hanya untuk jamaah yang menempati hotel dengan radius minimal 1.500  meter dari Masjidil Haram.

Baca: Coret 27 Pemain, Ini Kata Pelatih Galacticos Peusangan Raya

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama (Kemenag) RI, Sri Ilham Lubis, menyampaikan hal ini dalam sambutan pada acara pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Aceh, di Aula Asrama Haji  Embarkasi, Banda Aceh, Selasa (25/6/2019).

"Ada inovasi berbeda tahun ini, yaitu semua jamaah haji Indonesia dilayani dengan pelayanan bus shalawat tanpa pembatasan jarak tempuh. Rutenya akan melewati seluruh akomodasi jamaah yang terbagi dalam tujuh zonasi di Mekkah," jelas Sri Ilham Lubis.

Ia menyebutkan tujuh zona hotel jamaah haji Indonesia di Mekkah, yaitu di Syisyah, Raudhah, Misfalah, Jarwal, Mahbas Jin, Rei Bakhsy, dan Aziziah.

Baca: Wali Nanggroe Temui Kepala BNPB, Bicarakan Masa Depan Aceh

"Layanan bus shalawat akan beroperasi sejak kedatangan kloter pertama jamaah haji Indonesia di Mekkah,” sebutnya.

Ia menambahkan untuk operasional haji tahun ini, jamaah haji akan diterbangkan dari 13 embarkasi haji yang ada di Indonesia. 

Pemerintah menetapkan PT Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines untuk membawa jamaah ke Tanah Suci.

PT Garuda Indonesia akan menerbangkan jamaah haji pergi dan pulang asal Embarkasi Aceh, Medan, Padang, sebagian Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok. 

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved