Sunrise Pantai Sumur Tiga yang Eksotis

JIKA Anda penyuka wisata bahari, maka tidak salah memasukkan Sabang dalam daftar destinasi

Sunrise Pantai Sumur Tiga yang Eksotis
SERAMBI/NURUL HAYATI
PEMANDANGAN matahari terbit (sunrise) di Pantai Sumur Tiga, Sabang, Minggu (23/6). 

JIKA Anda penyuka wisata bahari, maka tidak salah memasukkan Sabang dalam daftar destinasi. Kota yang berada di ujung barat Indonesia itu, memang dikenal dengan kemolekannya. Setiap lekuk Pulau Weh menyimpan keindahan tersendiri.

Satu di antaranya adalah Pantai Sumur Tiga. Pantai yang menghadap langsung ke Samudra Hindia itu, menyuguhkan panorama khas negeri tropis. Pohon-pohon kelapa menjulur mengapit sepanjang bibir pantai. Melambai-lambai dari ketinggian, dengan sinar matahari yang mengintip dari balik pepohonan. Sinarnya jatuh membias di permukaan air. Membuat Pantai Sumur Tiga nan jernih itu bermandikan cahaya.

Di sisi lain ada batuan karang berdiri gagah. Meskipun dijilati Samudra Hindia, namun ombak yang bergulung di Pantai Sumur Tiga terbilang tenang. Jadi Anda tak perlu khawatir berenang atau bermain main dengan pasirnya yang putih.

Keberadaan penginapan berupa resort dan bungalow yang langsung menempel di bibir pantai, memungkinkan pengunjung tak akan kehilangan momen menyaksikan dan mengabadikan sunset dan sunrise. Jadi, jika itu yang Anda cari, maka bisa mempertimbangkan untuk menginap di lokasi tersebut. “Pemandangan di sini keren. Buka jendela langsung lihat laut,” komentar Rika, wisatawan asal Solo, Jawa Tengah.

Atmosfer yang tercipta menawarkan privasi, sehingga pantai yang terletak di Kecamatan Sukakarya ini cocok bagi Anda yang ingin liburan sekaligus mendambakan ketenangan. Namun jika Anda penggemar wisata bawah laut, Anda tetap bisa memuaskan hobi berenang dengan snorkeling.

Di lokasi wisata tersedia jasa sewa peralatan snorkeling baik untuk dewasa maupun anak-anak. Lari sejenak dari hiruk pikuk, Sumur Tiga selalu menjadi pilihan tepat bagi anda wisatawan lokal yang ingin sekedar menghabiskan akhir pekan dan layak masuk dalam ‘daftar’ destinasi para pelancong.(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved