41 Unit Bangunan Rusak, Ini Solusi dan Harapan Wabup Aceh Utara ke Pemerintah Aceh

Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara Fauzi Yusuf sudah menerima bantuan secara simbolis dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) berupa material...

41 Unit Bangunan Rusak, Ini Solusi dan Harapan Wabup Aceh Utara ke Pemerintah Aceh
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Wakil Bupati Utara, Fauzi Yusuf sudah menerima bantuan secara simbolis dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) berupa material bangunan seperti kayu dan seng. 

41 Bangunan Rusak, Ini Solusi dan Harapan Wabup ke Pemerintah Aceh

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara Fauzi Yusuf  sudah menerima bantuan secara simbolis dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) berupa material bangunan seperti kayu, seng, paku dan bahan lainnya untuk 41 korban puting beliung dalam empat kecamatan di Aceh Utara.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBA, Syahril secara simbolis yang diterima Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Utara, Amir Hamzah, di Desa Cot Paya, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, Rabu (26/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, 41 unit bangunan yang tersebar di empat kecamatan, yaitu Simpang Keuramat 18 bangunan (toko dan rumah), di Seunuddon enam rumah, kemudian Baktiya 14 rumah dan di Tanah Jambo Aye, satu rumah rusak diterpa angin putting beliung, 10 Juni 2019.

“Data yang dikirimkan BPBD Aceh Utara sudah valid. Kita harapkan nantinya BPBA dapat membantu rumah yang layak huni untuk korban. Kita harapkan juga baitul mal Aceh dan dinas terkait jajaran Pemerintah Aceh juga dapat membantunya,” ujar Wabup Aceh Utara kepada Serambinews.com, Rabu (26/6/2019).

Baca: Rusli Dituntut Satu Tahun Penjara, Serikat Pekerja Menilai tak Adil

Baca: Kronologis Kantor Kas Bank Mandiri Syariah di Lhokseumawe Dibobol Maling

Baca: Pencairan Gaji 13 Bagi 3.600 PNS di Pijay Selesai. Ini Jumlah Nominal Dananya.

Wabup Aceh Utara itu juga berharap kepada tokoh masyarakat dapat bergotong royong untuk membantu membangun rumah korban puting beliung, karena BPBA tidak menyediakan dana untuk ongkos. Bantuan yang diserahkan tersebut dari dana darurat.

“Kita harapkan masyarakat dapat membangun kebersamaan dalam hal ini,” ujar Wabup Aceh Utara.

Fauzi Yusuf yang akrap disapa Sidom Peng juga berharap agar keuchik bersama aparat desanya dapat membangun rumah untuk korban dan warga miskin di desanya masing-masing, minimal 2 unit setiap tahun. Apalagi pemkab juga sudah menerbitkan peraturan bupati untuk hal tersebut.

“Kalau misalnya, warga sepakat untuk menggunakan untuk seluruh dana desa untuk membangun rumah juga dibolehkan. Nanti tahun berikutnya baru membangun bangunan lainnya,” ujar Wabup. Kalau itu dilakukan tentu manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (*)

   

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved