Besok, Darmili Diperiksa Penyidik Kejati Terkait Kasus PDKS

Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh kembali mengagendakan pemeriksaan mantan bupati Simeulue periode 2002-2007 dan 2007-2012 yang kini menjabat..

Besok, Darmili Diperiksa Penyidik Kejati Terkait Kasus PDKS
For Serambinews.com
Kasi Penkum Kejati Aceh, H Munawal Hadi SH MH 

Besok, Darmili Diperiksa Penyidik Kejati Terkait Kasus PDKS

 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh kembali mengagendakan pemeriksaan mantan bupati Simeulue periode 2002-2007 dan 2007-2012 yang kini menjabat anggota DPRK setempat, Drs Darmili di Kantor Kejati Aceh, Banda Aceh, pada Kamis (27/6/2019) besok.

Darmili diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pada Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) tahun 2002-2012 dengan indikasi kerugian negara Rp 51 miliar dari jumlah penyertaan modal Rp 227 miliar yang bersumber dari APBK Simeulue.

Sebenarnya kasus ini sudah ditanggani Kejati Aceh sejak tahun 2015, namun belum selesai hingga kini. Bahkan, kasus ini masuk dalam daftar kasus mangkrak di Kejati Aceh.

Salah satu alasannya, pihak kejaksaan belum memiliki hasil perhitungan kerugian negara.

 Baca: PMI Banda Aceh Kumpul Darah 569 Kantong Dalam Peringatan HDDS 2019

Baca: Hadirkan Pelaku Bisnis Hingga Pemerintah, Unsyiah Bahas Pola Bisnis Nilam Aceh

Baca: Ini Pernyataan Polisi Terkait Kantor Kas Mandiri Syariah Lhokseumawe Dibobol

Kasi Penkum Kejati Aceh, H Munawal Hadi SH MH kepada Serambinews.com, Rabu (26/6/2019) mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap Darmili awalnya dijadwalkan kemarin. Namun, Darmili meminta agar diundur hari ini.

“Rencana hari ini diperiksa, karena beliau berhalangan diundur,” katanya.

Alasan Darmili kembali diperiksa, menurut Munawal karena penyidik masih perlu menggali informasi tambahan dalam penangganan kasus itu.

“Kalau penyidik masih merasa kurang akan dipanggil lagi, tapi kalau sudah cukup tidak dipanggil lagi dan segera dilimpahkan ke pengadilan,” ujarnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved