BNNK Pijay Kumpulkan Puluhan Keuchik dan Ketua Pemuda. Ini yang Disampaikan

Sebanyak 25 orang keuchik bersama 25 orang ketua pemuda dari sejumlah kecamatan di Pidie Jaya, Senin dan Selasa (24-25/6/2019) berkumpul di Aula ..

BNNK Pijay Kumpulkan Puluhan Keuchik dan Ketua Pemuda. Ini yang Disampaikan
DOK BNNK BIREUEN
BNNK Bireuen menggelar workshop dengan relawan anti narkoba di BNNK Bireuen, Kamis (2/5/2019). 

BNNK Pijay Kumpulkan Puluhan Keuchik dan Ketua Pemuda. Ini yang Disampaikan

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS,COM.MEUREUDU - Sebanyak 25 orang keuchik bersama  25 orang ketua pemuda dari sejumlah kecamatan di Pidie Jaya, Senin dan Selasa (24-25/6/2019) berkumpul di Aula Emirates Coffea Simpang Jalan Layang Meureudu. 

Kehadiran mereka kesana masing-masing selama sehari adalah atas undangan Fahriadi, Plt Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) kabupaten setempat.

Pertemuan itu bermaksud untuk menyampaikan sosialisasi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi bagi orang yang sudah kecanduan narkoba.

Sosialisasi tentang  bahaya narkoba serta upaya rehabilitasi bagi korban yang sudah terkena penyakit  tersebut, kata Plt BNNK Pijay, dinilai sangat penting diketahui secara mendalam/mendetail  bagi pimpinan gampong plus ketua pemuda.

Dengan harapan, informasi dimaksud selanjutnya dapat disampaikan secara meluas kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan di gampongnya masing-masing. Apalagi, lanjut Fahriadi, bahwa Pijay saat ini di kleim sebagai  daerah yangh sudah darurat barkoba.

“Pijay kini sudah masuk sebagai daerah darurat narkoba,” imbuh Plt BNNK setempat.

Letak geokrafis Pijay yang berada sepanjang garis pantai Selat Malaka  dan Samudra Hindia, akan memudahkan  bagi pengedar barang haram masuk ke kabupaten tersebut.

Karenanya, melalui sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi masyarakat luas sekaligus upaya rehabilitasi bagi mereka yang sudah telanjur mengkonsumsi para, keuchik dan ketua pemuda hendaknya mampu menekan laju perkembangan berbagai jenis barang terlarang khususnya narkoba.

 

Baca: 41 Unit Bangunan Rusak, Ini Solusi dan Harapan Wabup Aceh Utara ke Pemerintah Aceh

Baca: Rusli Dituntut Satu Tahun Penjara, Serikat Pekerja Menilai tak Adil

Baca: Pencairan Gaji 13 Bagi 3.600 PNS di Pijay Selesai. Ini Jumlah Nominal Dananya.

Sosialisasi tentang hal dimaksud juga disampaikan beberapa kepala seksi (Kasie) baik dari BNNK Pijay maupun  BNNP Aceh.  Mereka berharap, keuchik dan ketua pemuda mampu mengajark masyarakat untuk memerangi narkotika.

Sementara upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tingkat kabupaten, Rabu (26) berlangsung di halaman kantor bupati setempat dengan inspektur upacara (Irup), Wabup Pijay, H Said Mulyadi SE MSi.

Selain aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Pijay, upacara juga diikuti Anggota Forkopimda, Sekda, para asisten, staf ahli, kepala Satuan kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) hingga staf.(*)   

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved