Pansel Serahkan 10 Calon Unsur Pengarah ke BPBA

Panitia Seleksi (Pansel) Unsur Pengarah (UP) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dari Masyarakat

Pansel Serahkan 10 Calon Unsur Pengarah ke BPBA
SERAMBI/NASIR NURDIN
TIM Pansel Calon Unsur Pengarah BPBA diwakili Sekretaris Pansel, Nur Janah Alsharafi menyerahkan 10 nama hasil seleksi kepada Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek, Selasa (25/6) untuk diteruskan ke Gubernur Aceh. 

BANDA ACEH - Panitia Seleksi (Pansel) Unsur Pengarah (UP) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dari Masyarakat Profesional Periode 2019-2024, Selasa (25/6) menyerahkan 10 nama calon UP-BPBA kepada Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek untuk selanjutnya diteruskan kepada Gubernur Aceh.

Dokumen hasil seleksi tersebut diserahkan Sekretaris Pansel, Dra Nur Janah Alsharafi Psikolog MM kepada Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek. Tim Pansel UP-BPBA Periode 2019-2024 bekerja sejak Maret 2019 terdiri atas beberapa tahapan, yaitu seleksi administrasi diikuti 80 orang, tes tertulis (wawasan kebencanaan) dan psikotes diikuti 41 orang (1 orang tidak hadir), wawancara dan presentasi diikuti 16 orang.

Menurut Nur Janah, dari 16 orang calon yang mengikuti tahapan wawancara dan presentasi, Tim Pansel memilih 10 besar calon UP-BPBA yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan baik dari segi pendididikan, pengalaman, keahlian, visi dan misi, intelektual, sikap kerja, kepribadian, dan persyaratan lainnya.

Ke-10 calon UP-BPBA yang diserahkan kepada Gubernur Aceh melalui Kalak BPBA selanjutnya akan diserahkan ke DPRA guna dilakukan fit and proper tes.

Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek mengatakan, Unsur Pengarah memiliki peran yang amat strategis sebagai mitra BPBA dalam merencanakan dan menginsiasi berbagai program dan terobosan penting dalam pencegahan dan penanggulangan bencana di Aceh. Oleh karena itu sangat diharapkan Unsur Pengarah ini nantinya dapat mengemban dan melaksanakan tugas secara optimal.

Tim Pansel UP-BPBA Periode 2019-2024 diketuai Drs H Dermawan, MM dibantu Dra Nur Janah Alsharafi Psikolog MM sebagai sekretaris dan tiga anggota masing-masing Dr Khairul Munadi MT MEng, Nasir Nurdin, dan Askhalani.

Seperti diumumkan di Harian Serambi Indonesia dan website resmi BPBA; http://bpba.acehprov.go.id, calon UP-BPBA yang masuk 10 besar tersebut masing-masing Azhari, Ferry Suferilla, Hendra Syahputra, Husnaina Noviana, Norma Susanti, Nurmalahayati, Subhan Bakri, T Firdaus, TM Zulfikar, dan Teuku Firsa.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved