Resmikan Pelatda Pra PON dan Porwil, Ini Harapan Mualem

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf meresmikan pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet yang dipersiapkan ke Prakualifikasi Pekan Olahraga

Resmikan Pelatda Pra PON dan Porwil, Ini Harapan Mualem
For Serambinews.com
Para atlet mengikuti pembukaan Pelatda Pra PON dan Porwil di halaman GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu (26/6/2019). 

Resmikan Pelatda Pra PON dan Porwil, Ini Harapkan Mualem

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem meresmikan pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet yang dipersiapkan ke Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di halaman GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Rabu (26/6/2019).

Seperti diketahui para atlet perioritas I dan II yang menjalani 8 bulan Pelatda, sudah dimulai sejak 1 Maret 2019. Untuk jadwal dan tempat Pra PON masing-masing cabang olahraga berbeda-beda. Sedangkan Porwil digelar di Provinsi Bengkulu, November 2019 mendatang.

Mualem menyebutkan, pelaksanaan Pelatda untuk menyiapkan 191 atlet dari 34 cabor mengikuti Pra PON dan 62 atlet dari 11 cabor menghadapi Porwil.

Baca: BNNK Pijay Kumpulkan Puluhan Keuchik dan Ketua Pemuda. Ini yang Disampaikan

Baca: 41 Unit Bangunan Rusak, Ini Solusi dan Harapan Wabup Aceh Utara ke Pemerintah Aceh

Baca: Rusli Dituntut Satu Tahun Penjara, Serikat Pekerja Menilai tak Adil

Pra PON dan Porwil merupakan ajang perebutan tiket bagi atlet setiap cabang olahraga untuk lolos bertanding di PON XX/2020 di Papua.

Mualem mengatakan, Pelatda merupakan tahapan penting dalam mempersiapkan para atlet untuk meraih prestasi. KONI Aceh sudah mengupayakan semaksimal mungkin alokasi anggaran agar persiapan atlet berjalan sesuai target yang ditetapkan.

Menurutnya, itu juga sebagai pembuktian bahwa KONI Aceh menaruh perhatian tinggi dalam memajukan prestasi olahraga.

"Saya tekankan kepada para atlet, pelatih, panitia dapat bekerja maksimal untuk meningkatkan prestasi olahraga Aceh", tegasnya.

Ia menegaskan, penekanan itu bukan untuk membebani para atlet dan pelatih. Namun untuk mengingatkan agar para `atlet berusaha sungguh-sungguh sesuai program dan target yang telah ditentukan masing-masing cabang olahraga.  

Halaman
123
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved