Dengan Iuran Beras Warga Bangun Masjid Rp 2,9 Miliar, Target Lima Tahun Siap

Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Desa Parang Sikureung Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara senilai Rp 2,9 miliar Rabu (26/6/2019) dimulai yang ditandai

Dengan Iuran Beras Warga Bangun Masjid Rp 2,9 Miliar, Target Lima Tahun Siap
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, Desa Parang Sikureung, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara senilai Rp 2,9 miliar ditandai dengan peletakan batu pertama oleh enam ulama dan bersama unsur forkopimda setempat, Rabu (26/6/2019). 

Dengan Iuran Beras Warga Bangun Masjid Rp 2,9 Miliar, Target Lima Tahun Siap 

 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Desa Parang Sikureung Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara senilai Rp 2,9 miliar Rabu (26/6/2019) dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh enam ulama dan bersama unsur muspida.

Untuk membangun masjid tersebut, warga menyepakati untuk memberikan iuran dalam bentuk beras perpekan dan juga dalam bentuk uang.

Enam ulama tersebut adalah Abu Lueng Angen (Tgk H M Jafar) Abu Paya Pasi (Tgk H Muhammad Ali), Waled Sirajuddin (Tgk H Sirajuddin Hanafi), Abu Meunasah Tutong, Abu Raza Matangkuli, Abi Yusuf Teupi Keubeu, Waled Darlin dan Imam Besar Masjid Al Khalifah Matangkuli.

Sedangkan dari unsur Muspida Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, Perwakilan Dandim Aceh Utara dan Bupati Aceh Utara diwakili asisten I Dayan Albar.

“Untuk membangun masjid tersebut warga sudah menyepakati menyumbang beras perpekan satu kaleng susu dari setiap kepala keluarga, dari toko. Selain itu, muda-mudi nantinya juga bersedia menyumbangkan dana perpekan Rp 3 ribu. Selain itu saat panen warga juga bersedia menyumbang per KK Rp 50 ribu,” ujar Ketua Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin, H Bakhtiar MM kepada Serambi kemarin.

Baca: Ranpergub Forum PRB Aceh Masuki Tahap Diskusi Publik

Baca: Game PUBG Dinilai Racuni Kawula Muda, Dewan Pidie Minta Pemkab Sosialisasi Fatwa MPU

Baca: Besok, Darmili Diperiksa Penyidik Kejati Terkait Kasus PDKS


Disebutkan, masjid dengan ukuran 22x22 meter tersebut dibangun di areal tanah 6.400 meter yang sudah diwakafkan warga. Ditargerkan pembangunan tersebut dapat tuntas lima tahun mendatang.

“Pembangunan masjid itu atas keinginan warga sendiri, karena jumlah penduduk yang sudah berumur 17 tahun ke atas saja sudah mencapai 500 jiwa lebih,” ujar alumni Dayah Assasul Ulum Tanah Luas 

Sementara itu Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara Tgk H Abdul Manan (Abu Manan Blang Jruen) saat menyampaikan tausiah mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan. Abu Manan juga mengajak masyarakat untuk berinvestasi untuk persiapan sebagai bekal setelah meninggal.(*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved