Gangguan Transmisi di PLTU Nagan Raya, PLN Lakukan Pemadaman Bertahap Per 3 Jam

Akibat gangguan transmisi di PLTU Nagan Raya, pemadaman bertahap 'terpaksa' dilakukan oleh PT PLN (Persero) Aceh.

Gangguan Transmisi di PLTU Nagan Raya, PLN Lakukan Pemadaman Bertahap Per 3 Jam
For Serambinews.com
PLTU Nagan 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Akibat gangguan transmisi di PLTU Nagan Raya, pemadaman bertahap 'terpaksa' dilakukan oleh PT PLN (Persero) Aceh.

Kawasan yang berdampak pemadaman per 3 jam, seluruhnya berada di wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banda Aceh, meliputi puluhan gampong di sejumlah kecamatan di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hal tersebut disampaikan Manager Komunikasi PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid yang dihubungi Serambinews.com, beberapa saat lalu.

Menurutnya, kerusakan transmisi d PLTU di Nagan Raya itu di luar perkiraan. Karena, sifat kerja sebuah mesin itu, kapan bermasalahnya terkadang sulit diprediksi.

Baca: Tiang Listrik Patah Saat Pekerjaan Jaringan di Aceh Barat, Timpa Dua Pekerja Rekanan PLN

Baca: Ekses Badai Landa Lhokseumawe, Aliran Listrik ke Sejumlah Wilayah Padam, Ini Penjelasan PLN

Baca: PLN Padamkan Listrik Sabtu dan Minggu di Enam Kecamatan Kabupaten Abdya, Ini Jadwalnya

Sehingga, pihak PT PLN (Persero) Aceh, meminta perhatian dan pengertian semua pelanggan, terutama yang terkena dampak pemadaman bertahap per 3 jam.

Karena, pemadaman bertahap ini, selain di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, juga berdampak di Kabupaten Aceh Barat, Aceh dan Aceh Jaya serta Bireuen, Pidie Jaya dan Pidie. Karena kabupaten/kota dimaksud sudah disuplai dari PLTU Nagan Raya.

"Jadi, kalau bermasalah PLTU Nagan Raya, maka mulai Bireuen sampai Aceh Barat itu padam, termasuk kita yang ada di Banda Aceh juga padam. Tapi, insya Allah, besok pagi, kalau tidak ada kendala sudah mulai normal kembali," pungkas T Bahrul. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved