Info Singkil

Indra dan Dinillah Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Aceh Singkil 2019

Penyuka traveling dan olahraga itu tercatat sebagai penduduk Desa Suka Makmur, Singkil. Sedangkan Dinillah merupakan lulusan pendidikan bahasa Inggris

Indra dan Dinillah Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Aceh Singkil 2019
Serambi
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, menyerahkan hadiah kepada pemenang pemilihan duta wisata Aceh Singkil 2019, Rabu (26/6/2019). SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Indra Pratama dan Dinillah dinobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Aceh Singkil tahun 2019, Rabu (27/6/2019) malam, setelah menyisihkan sepuluh peserta lainnya.

Indra Pratama tercatat lulusan Prodi PSD dan Profesi UNY Yogyakarta.

Baca: Perdalam Ilmu Jurnalistik, Teungku Muda Dayah Kunjungi Dapur Redaksi Serambi Indonesia

Penyuka traveling dan olahraga itu tercatat sebagai penduduk Desa Suka Makmur, Singkil. Sedangkan Dinillah merupakan lulusan pendidikan bahasa Inggris UMSU yang tinggal di Desa Pasar Singkil.

Pemilihan duta wisata tersebut berlangsung meriah di gedung serba guna di Pulau Sarok, Singkil.

Turut hadir saat acara ini, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati Sazali, serta unsur muspida lainnya. Acara juga dihadiri Ketua Yayasan Pelestarian Kebudayaan Suku Singkil (Yapkessi) Wanhar Lingga.

Baca: Dewan Koperasi Malaysia Setujui Pendirian Koperasi Melayu Aceh, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, yang membuka acara tersebut mengatakan pemilih duta wisata bagian dari upaya pengembangan wisata.

Oleh karena itu duta wisata yang terpilih dapat mengharumkan nama Aceh Singkil, salah satunya dengan mampu bersaing dalam pemilihan duta wisata Aceh.

"Kalau bisa dapat mewakili Aceh di tingkat nasional," kata Sazali.

Baca: PNS Dilarang Pakai Elpiji 3 Kg

Sebelumnya Plh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Singkil, Mawardi mengatakan, pemilihan duta wisata kali melalui proses panjang.

Mulai dari pendaftaran, seleksi hingga malam grand final. "Pemilihan duta wisata ini juga merupakan ajang pengembangan bakat dan minat anak-anak muda," ujar Mawardi. (Diskominfo/Risnaldi)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved