Majelis Pendidikan Daerah Nagan Raya Dongkrak Pendidikan Dayah

Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Nagan Raya terus memotivasi dalam upaya mendongkrak pendidikan dayah melalui seminar dan pelatihan..

Majelis Pendidikan Daerah Nagan Raya Dongkrak Pendidikan Dayah
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para peserta mengikuti mengikuti seminar pendidikan dayah yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama, Nagan Raya, Kamis (27/6/2019) di komplek perkantoran Suka Makmue. 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Nagan Raya terus memotivasi dalam upaya mendongkrak pendidikan dayah melalui seminar dan pelatihan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut ikut melibatkan semua pihak di antaranya para pimpinan dayah, unsur kepemudaan, Tuha Peut yang membidangi Agama, KUA dan Teungku Meunasah.

“MPD sebagai salah satu lembaga pemernyatu pendidikan dayah saat ini, sehingga kita terus membangun kerjasama dengan semua pihak guna mendongkrak pendidikan dayah di daerah kita saat ini,” jelas Ketua MPD Nagan Raya Mahyiddin Ali, didamping Sekretarisnya Muhammad Saidi kepada Serambi, Kamis (27/6/2019) di sela-sela kegiatan seminar pendidikan dayah  yang berlangsung di  Aula Kantor Kementerian Agama Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Baca: Perdalam Ilmu Jurnalistik, Teungku Muda Dayah Kunjungi Dapur Redaksi Serambi Indonesia

Baca: Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya Dicopot, Diduga Ini Penyebabnya

Baca: 25 Teungku dan Santri Dayah di Aceh Ikut Pelatihan Jurnalistik

Ia menambahkan, dalam seminar pendidikan dayah yang dilaksanakan Kamis kemarin yang melibatkan semua unsur masyarakat dengan peserta mencapai 154 orang.

Kegiatan tersebut selain memberikan pengetahui diharapkan mampu memberikan nilai positif kepada masyarakat terhadap pentingnya pendidikan dayah saat ini.

Sehingga dengan keterlibatan semua lintas sektoral, masyarakat akan lebih memahami pentingnya anak-anak mereka agar bisa memperoleh pendidikan agama di dayah nantinya.

Disebutkan, pihak MPD terus membanguan kerjasama dengan semua pihak termasuk memantau perkembangan pendidikan dayah di Nagan Raya, hal itu dilakukan untuk mendapatkan solusi setiap adanya masalah yang ditemukan dilapangan.

Motivasi guna mengenjok pendidikan dayah yang lebih baik terus dilakukan, sehingga santri dan pekembangan dayah bisa meningkat sebagaimana diharapkan. (*) 

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved