MaTA: Tak Perlu Ada Tim Khusus untuk Awasi Proyek APBA

Menurut Alfian sangat umum sifatnya apabila tim khusus yang dibentuk ini berfungsi untuk menangani masalah yang muncul dalam pengadaan barang dan jasa

MaTA: Tak Perlu Ada Tim Khusus untuk Awasi Proyek APBA
For Serambinews.com
Koordinator LSM MaTA, Alfian 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) menilai pemerintah Aceh tak perlu membentuk satu tim khusus untuk mengawasi serta menangani masalah yang muncul dalam pelaksanaan lelang proyek APBA 2019 di Unit Layanan Pelelangan (ULP) pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Aceh.

“Tim khusus ini apa? Tidak ada kejelasan siapa orang-orangnya? Fungsinya apa? Kalau memang fungsinya untuk menyelesaikan soal-soal pengadaan barang dan jasa, saya pikir itu enggak perlu. Karena kita tahu di Aceh dalam konteks ini ada dua institusi Negara yaitu Kejati dan Polda,” terang Koordinator MaTA, Alfian saat menjadi narasumber tamu dalam talkshow Radio Serambi FM, Kamis (27/6/2019), membahas Salam (Editorial) Harian Serambi Indonesia berjudul ‘Tim Khusus Awasi Lelang Proyek, akan Efektifkah?’

Baca: Tim Khusus Awasi Lelang Proyek, Akan Efektifkah?

Baca: MaTA: Stempel Palsu Itu Kejahatan Birokrasi

Hadir sebagai narasumber internal dalam talkshow bertajuk Cakrawala itu adalah Redaktur Politik, Hukum, dan Keamanan Harian Serambi Indonesia, Yocerizal yang dipandu host, Eka Nataya.

Menurut Alfian sangat umum sifatnya apabila tim khusus yang dibentuk ini berfungsi untuk menangani masalah yang muncul dalam pengadaan barang dan jasa.

Artinya, tim tersebut bisa jadi ada atau tidak ada.

“Pertama ini ada upaya dari pemerintah untuk meredamkan isu terhadap kritikan-kritikan yang terus berjalan selama ini dari publik,” katanya.

Ia juga mempertanyakan siapa saja yang terlibat dalam tim khusus ini, maka harus dipublikasi ke masyarakat sebab tim pengawas itu harus transparan dan tidak ada yang dirahasiakan.

 “Kalau itu rahasia patut dicurigai,” timpal Alfian. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved