Bawa 4,1 Kg Sabu, 8 Calon Penumpang Lion Air Ditangkap di Bandara Pekanbaru, Semuanya Warga Aceh

- Sebanyak 7 remaja dan seorang petani asal Aceh selundupkan narkotika jenis sabu-sabu melalui Bandara SSK II Pekanbaru hendak ke Surabaya.

Bawa 4,1 Kg Sabu, 8 Calon Penumpang Lion Air Ditangkap di Bandara Pekanbaru, Semuanya Warga Aceh
Avsec Bandara SSK II Pekanbaru
Delapan calon penumpang Lion Air JT 983 Pekanbaru tujuan Surabaya diamankan petugas Bandara SSK II Kota Pekanbaru lantaran membawa barang yang diduga kuat sebagai sabu, Jumat (28/6/2019). 

SERAMBINEWS.COM  - Sebanyak 7 remaja dan seorang petani asal Aceh selundupkan narkotika jenis sabu-sabu melalui Bandara SSK II Pekanbaru hendak ke Surabaya.

Namun, percobaan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu ini melalui Bandara SSK II Pekanbaru berhasil digagalkan, dan ini sudah kali ketiga dilakukan kelompok tersangka Narkoba menggunakan bandara sebagai jalur narkoba.

Delapan orang lelaki yang diamankan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Satres Narkoba Polresta Pekanbaru.

Upaya mereka untuk menyelundupkan sabu lewat bandara, berhasil digagalkan petugas Aviation Security (Avsec) pada Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto mengatakan, kesemua pelaku merupakan warga asal Aceh.

"Jadi kita sudah koordinasi dengan petugas bandara, jadi awal pengungkapan ini, petugas curiga melihat gerak-gerik para pelaku, terlebih sepatunya hampir sama semua," ujarnya.

Dia melanjutkan, setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan total 34 paket narkotika jenis sabu yang disembunyikan di sepatu para pelaku tersebut.

Totalnya setelah ditimbang, mencapai sekitar 4,1 kilogram.

Saat ini dipaparkan Susanto, pihaknya sedang melakukan pengembangan lebih lanjut.

Darimana asal barang, jaringan, dan ke mana sabu ini akan diedarkan.

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved