Bus Praktikum Singgahi 15 SMK di Aceh, Berisi Peralatan Lengkap Berbagai Keahlian

Mobile Training Unit (MTU) atau bus khusus untuk mendukung praktikum siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), akan singgah di 15 SMK se-Aceh untuk...

Bus Praktikum Singgahi 15 SMK di Aceh, Berisi Peralatan Lengkap Berbagai Keahlian
SERAMBINEWS.COM/EDDY FITRADI
Mobile Training Unit (MTU) atau bus khusus untuk mendukung praktikum siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), akan singgah di 15 SMK se-Aceh untuk melatih 900 siswa sejak 27 Juni hingga 1 Oktober 2019. 

Bus Praktikum Singgahi 15 SMK di Aceh, Berisi Peralatan Lengkap Berbagai Keahlian

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Mobile Training Unit (MTU) atau bus khusus untuk mendukung praktikum siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), akan singgah di 15 SMK se-Aceh untuk melatih 900 siswa sejak 27 Juni sampai 1 Oktober 2019.

Penglepasan ‘laboratorium keliling’ itu dilakukan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Syaridin MPd, yang diwakili Sekretaris Dinas, Muslem Yakob MPd, di pangkalan MTU Gampong Pango Raya, Banda Aceh, Kamis (27/6/2019).

Sekadar diketahui, setiap MTU memiliki alat kompetensi keahlian yang berbeda. Pada MTU-I mengakomodasi keahlian plumbing, joinery, cabinet making, dan bricklaying. MTU-II mencakup alat teknologi informasi, multimedia, elektronika komunikasi, dan listrik instalasi.

Sementara pada MTU-III menyediakan peralatan teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor, teknik pengelasan, dan teknik mesin tempel. Disdik Aceh juga menurunkan 36 instruktur, 3 teknisi, dan 3 sopir yang masing-masing sudah di-training.

Bus MTU-I akan singgah di SMKN 1 Gunung Meriah Aceh Singkil, SMKN 2 Simpang Kiri Subulussalam, SMKN 1 Nagan Raya, SMKN 2 Bener Meriah, dan SMKN 1 Lhoknga Aceh Besar.

MTU-2 akan mengunjungi SMKN 1 Sawang Aceh Selatan, SMKN 4 Langsa, SMKS Nurul Islam Aceh Utara, SMKN 1 Gandapura Bireuen, dan SMKN 1 Bandar Baru Pidie Jaya.   

Sedangkan MTU-3 datang ke SMKN 1 Pasie Raja Aceh Selatan, SMKN 1 Panga Aceh Jaya, SMKN 1 Seunudon Aceh Utara, SMKN 1 Syamtalira Aron Aceh Utara, dan SMKN 3 Sigli.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob MPd mengatakan, Mobile Training Unit (MTU) merupakan program unggulan bagi peserta didik SMK di Aceh sebagai strategi pengembangan kualitas lulusan.

Halaman
12
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved