Disdukcapil Pijay Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Berbasis Elektronik

Ratusan peserta mengikuti acara sosialisasi kebijakan administrasi dokumen kependudukan berbasis elektronik.

Disdukcapil Pijay Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Berbasis Elektronik
Foto Kiriman Warga
Ratusan peserta mengikuti sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan berbasis elektronik di gedung Cot Trieng lantai III Kantor Bupati Pidie Jaya, Jumat (28/6/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Ratusan peserta dari instasi pemerintah kabupaten di Pidie Jaya hingga keuchik, mengikuti acara sosialisasi kebijakan administrasi dokumen kependudukan berbasis elektronik.

Sosialisasi inidiselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)  Pidie Jaya (Pijay),  Jumat (28/6/2019) di gedung Cot Trieng lantai III, kantor bupati setempat. 

Kepala Disdukcapil Pijay,  Helmi Saputra SSTP kepada Serambinews.com, mengatakan sosialisasi ini memberikan pemahaman sekaligus pembekalan terhadap para peserta terhadap pentingnya pelayanan dokumen Kependudukan yang harus dimiliki setiap warga. 

"Terutama untuk kebutuhan diri dan keluarganya untuk segala urusan yang berkaitan dengan pemanfaatan dokumen kependudukan, serta untuk memberikan informasi berbagai inovasi dan regulasi yang dilakukan oleh pihak pemerintah (Disdukcapil),"sebutnya. 

Saat ini penerbitan dokumen kependudukan kepada masyarakat hampir seluruhnya berbasis elektronik. Seperti Kartu Tanda Kependudukan Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), serta Akte Kelahiran yang mulai menerapkan Tanda Tangan Elektronik ( TTE) guna memudahkan akses publik.(*)

Baca: Hasil FP1 MotoGP Belanda 2019 - Quartararo Tercepat, Marc Marquez Ke-6, Lorenzo Alami Kecelakaan

 

Baca: Lowongan Kerja PT Pelindo III (Persero), Pendaftaran Hingga 10 Juli 2019, Ayo Buruan!

Baca: Silpa Rp 1,6 Triliun dan Politik Raket Bak Pisang

Baca: Sengketa Pilpres 2019 Dibawa ke Peradilan Internasional? Ini Kata Pengamat

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved