Breaking News:

Haji Uma dan BPPA Bantu Pemulangan Pasien Kanker Hati ke Aceh

etelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Abdullah Katem (45), pasien kanker hati asal Aceh Utara kembali

For Serambinews.com
Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Abdullah Katem (45), pasien kanker hati asal Aceh Utara kembali ke Aceh, via Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (26/6/2019). 

Haji Uma dan BPPA Bantu Pemulangan Pasien Kanker Hati ke Aceh

 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Abdullah Katem (45), pasien kanker hati asal Aceh Utara kembali ke Aceh, via Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (26/6/2019).

Pemulangan Abdullah bersama istri yang mendampinginya selama berobat di RSCM difasilitasi H Sudirman atau Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh yang berkolaborasi dengan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

"Alhamdulillah bapak Abdullah Katem telah kembali ke Aceh setelah kurang lebih 2 minggu berobat di RSCM Jakarta. Biaya tiket beliau dan istrinya dari Jakarta ke Aceh dibantu oleh BPPA di Jakarta", ujar Mulyadi Syarief, Staf Ahli Haji Uma kepada Serambinews.com.

Abdullah Katem sendiri dalam proses rujukan ke Jakarta difasilitasi dan dibantu oleh Haji Uma bersama dengan Pemerintah Aceh yang membantu biaya tiket pemberangkatan dan juga tiket pemulangan kembali ke Aceh oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

Sementara itu, anggota DPD RI asal Aceh, Haji Uma memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah membantu biaya tiket baik saat pemberangkatan maupun pemulangan ke Aceh.

 Baca: Tiba di Jakarta, Pasien Kanker Hati asal Aceh Utara Langsung Difasilitasi ke RSCM

Baca: Ini Sikap Haji Uma Soal Pengabaian Anak Penyandang Disabilitas di Kota Subussalam

Baca: Ban Bocor, Mopen Hantam Tiang Telkom di Pijay, Mahasiswa Asal Medan Tewas

"Apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh untuk bantuan biaya tiket keberangakatan dan juga BPPA di Jakarta yang membantu biaya pemulangan Abdullah Katem dan istri ke Aceh", pungkas Haji Uma.

Menurut Haji Uma, saat rencana pemulangan Abdullah Katem dan istri ke Aceh, dirinya berkomunikasi dengan Almuniza, Kepala BPPA di Jakarta untuk bantuan tiket dan hal ini langsung disetujui oleh BPPA.

Haji Uma berharap kolaborasi ini bisa terus terjalin dengan baik kedepannya. Selain itu, Haji Uma juga berharap kolaborasi semacam ini tidak hanya dengan Pemerintah daerah, namun juga dengan berbagai pihak lainnya dalam upaya membantu masyarakat Aceh.(*) 
    

 
 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved