Selama 4 Tahun Terakhir, Pelayanan di RSUD-YA Dinilai Sangat Baik

Sejak empat tahun terakhir pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Yulidin Away (RSUD-YA) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dinilai semakin baik.....

Selama 4 Tahun Terakhir, Pelayanan di RSUD-YA Dinilai Sangat Baik
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Bayi kembar tiga yang sedang dirawat di Ruangan Maternal/Neonatal (PICU/NICU), Rumah Sakit Umum Daerah dr Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan, Selasa (13/11/2018). 

Selama 4 Tahun Terakhir, Pelayanan di RSUD-YA Dinilai Sangat Baik

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sejak empat tahun terakhir pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Yulidin Away (RSUD-YA) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan dinilai semakin baik.

Hal itu diakui oleh sejumlah keluarga pasien yang berobat di rumah sakit milik Pemkab Aceh Selatan tersebut.

"Saya dari Abdya, kami membawa orang tua kami berobat kesini karena pelayanan perawat disini cukup bagus, selain perawatnya ramah, setiap pergantian tugas dan penjagaan dari shif satu ke shif berikutnya selalu dilaporkan ke pasien," ungkap Lukman (30), warga asal Abdya kepada Serambinews.com, Kamis (27/6) malam.

Diakuinya, selama tiga malam orang tuanya di rawat di RSUD-YA Tapaktuan belum ditemukan kendala dalam pelayanan, karenanya dia berharap pelayanan semacam itu terus dipertahankan supaya RSUD-YA Tapaktuan bisa mendapat predikat baik.

"Ya, itu diakui sama keluarga pasien lain. Mereka mengaku pelayanan di sini cukup bagus, perawatnya ramah dan sangat ikhlas dalam melayani pasien, mudah - mudahan pelayanan seperti itu bisa diikuti oleh rumah sakit lainnya," pungkas Lukman.

Terpisah, Ketua Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan, May Fendri SE juga membenarkan penilaian keluarga pasien dari luar Aceh Selatan tersebut. 

Dia berharap pembenahan yang sudah dilakukan oleh dr Faisal SpAn (mantan Direktur RSUD-YA) tersebut bisa dipertahankan oleh Direktur yang baru, dr Erizaldi MKes SpOg yang dilantik pada Jumat 29 Maret 2019 oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Satan, Tgk Amran.

Baca: Dukung Fatwa MPU Aceh Haram Game PUBG, Ini Harapan Kobar GB Aceh Barat

Baca: Pejabat Aceh Besar Ikut Sosialisasi JKN-KIS

Baca: Gangguan Transmisi Sebabkan Listrik Padam Bergilir, PLTU Nagan Ikut Trip

"Ya, kita berharap bisa dipertahankan dan ditingkatkan, karena selama ini pelayanan di RSUD -YA sudah sangat baik menurut penilaian keluarga pasien. Sebab perawatnya sangat ramah dan ikhlas dalam melayani pasien. Apalagi RSUD-YA Tapaktuan sudah menjadi Rumah Sakit Regional," pesanya.

Pada kesempatan itu, May Fendri juga meminta kepada perawat untuk terus menjaga komitmennya dalam memberi pelayanan maksimal kepada pasien tanpa memandang kaya dan miskin, sebab menurutnya profesi mulia jika dilakukan dengan ikhlas dan tulus hati. 

"Perawat itukan profesi mulia, pekerjaan mereka bernilai ibadah jika dilakukan dengan ikhlas dan tulus," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved