68 Atlet Catur Bersaing di Piala Wali Kota Banda Aceh

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka secara resmi Turnamen Catur piala Wali Kota, Sabtu (29/6/2019) yang digelar di Boss Kupi Pelanggahan.

68 Atlet Catur Bersaing di Piala Wali Kota Banda Aceh
Bolasport.com
Catur 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka secara resmi Turnamen Catur piala Wali Kota, Sabtu (29/6/2019) yang digelar di Boss Kupi Pelanggahan.

Turnamen itu diikuti 54 peserta non atlet (amatir) dan 14 peserta khusus (master).

"Mari kita jadikan olahraga catur ini sebagai ajang silaturrahmi yang baik. Dan kita berharap dengan diadakannya event ini, maka dapat memelihara bakat percaturan Kota Banda Aceh, dimana telah meraih banyak prestasi baik ditingkat daerah maupun nasional," ujar Aminullah.

Aminullah menyebutkan, Pemko sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dengan ajang ini, katanya, nantinya akan melahirkan pecatur-pecatur baru yang handal untuk mewakili Banda Aceh di kancah yang lebih tinggi.

Sebagai sosok yang dikenal cinta akan olahraga, Aminullah juga memaparkan manfaat bermain catur itu sendiri.

"Olahraga catur ini melatih otak, mengharuskan kita berpikir tajam dan selangkah lebih maju dari lawan. Kita harus bisa memutuskan langkah terbaik dalam waktu yang sempit," jelas Aminullah.

Kata Aminullah, catur juga memberi multi manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Dengan dilaksanakan event-event seperti ini juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved