Anggota DPRA Apresiasi Kerja Sama Pedagang Aceh dengan Kerajaan Malaysia, Ini Harapannya

Nama Atjeh Traders Association masih terpahat rapi sampai sekarang sebagai penyumbang terbesar pembangunan rumah sakit Lam Wah Ee di Penang.

Anggota DPRA Apresiasi Kerja Sama Pedagang Aceh dengan Kerajaan Malaysia, Ini Harapannya
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Asrizal H Asnawi menanggapi kerja sama bisnis antara Kerajaan Malaysia dengan Komunitas Melayu Aceh Malaysia. 

Anggota DPRA Apresiasi Kerja Sama Pedagang Aceh dengan Kerajaan Malaysia, Ini Harapannya

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rencana kerja sama Pedagang Aceh yang tergabung dalam Komuniti Melayu Acheh Malaysia (KMAM) dengan pihak Kerajaan Malaysia, mendapat sambutan hangat dari Aceh.

Peresmian kerja sama bisnis ini akan dilakukan oleh Menteri Pertanian dan Industri Asas Tani Malaysia, Dato' Salahuddin bin Ayub bersama mantan Pengerusi Majlis Penasihat Kerajaan Malaysia, Tun Daim Zainuddin, di Kampung Paya Jaras Hilir Selangor, Minggu (30/6/2019) besok.  

Menanggapi ini, Anggota DPR Aceh Asrizal H Asnawi berharap, kerja sama ini menjadi awal kebangkitan kembali semangat dan kejayaan para pedagang dan saudagar Aceh di Tanah Melayu.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Kerajaan Malaysia yang telah mempercayai kedai runcit Aceh untuk menjadi distributor dan penyalur barang sembako murah kepada masyarakat. Semoga para pedagang Aceh bisa menjaga amanah ini,” ungkap Asrizal melalui pesan Whatsapp kepada Serambinews.com, Sabtu (29/6/2019).

Politisi asal Aceh Tamiang --daerah yang dikenal sebagai wilayah Melayu di Aceh-- ini berharap kerja sama ini akan mengulangi sejarah kejayaan para pedagang dan saudara Aceh yang tergabung dalam Atjeh Traders Association (asosiasi pedagang Aceh) di Malaysia, khususnya di Pulau Pinang.

Menurut dia, nama Atjeh Traders Association masih terpahat rapi sampai sekarang sebagai penyumbang terbesar pembangunan rumah sakit Lam Wah Ee di Pulau Pinang (Penang).

“Atjeh Traders Association tercatat menyumbang RM 510.000 (sekitar Rp 1,7 miliar) untuk pembangunan kembali rumah sakit ini puluhan tahun yang lalu,” kata Asrizal.  

“Sekarang melalui Koperasi Masa Kuala Lumpur ini, kita berharap pedagang Aceh kembali berjaya dan kompak bekerja sama meningkatkan ekonomi Islam dan meninggalkan jejak-jejak kedermawanan kepada anak cucu kelak,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Asrizal juga berharap, kerja sama ini bisa menampung tenaga kerja asal Aceh di Malaysia.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved