Guru Paud Aceh Besar Juara Nasional

Dua guru dan tenaga kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Aceh Besar meraih juara pada lomba apresiasi

Guru Paud Aceh Besar Juara Nasional
IST
KABID Paud dan PNF Disdikbud Aceh Besar, Mulyana MPd, foto bersama para juara seusai penyerahan hadiah. 

JANTHO - Dua guru dan tenaga kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Aceh Besar meraih juara pada lomba apresiasi GTK PAUD Dikmas ke-13 tingkat Nasional yang digelar di Bangka Belitung, baru-baru ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Fata Muhammad SPdI MM mengatakan, ada tiga peserta dari Aceh Besar mewakili Aceh ke ajang tahunan tersebut. Mereka adalah Ernayanti SPd dari cabang pengelola LKP, Indri Novita Sari dari cabang

Pengelola Kelompok Bermain daerah Terpencil, Terisolir, dan Terluar (3T), serta Fitriana dari cabang Instruktur Komputer.

Dari tiga peserta tersebut, kata Fata Muhammad, dua orang berhasil mempersembahkab gelar juara. Indri Novita Sari tampil juara pertama, sedangkan Fitriana meraih juara kedua.

Fata Muhammad didampingi Kabid Paud dan PNF Mulyana MPd, menambahkan, keberhasilan merebut dua gelar juara di tingkat nasional merupakan prestasi luar biasa dan membanggakan Aceh Besar. “Prestasi ini hendaknya bisa memacu semangat GTK, bukan hanya Paud dan Dikmas tapi juga dari pendidikan formal lain,” harapnya.

Secara terpisah Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg memberi apresiasi terhadap prestasi GTK Paud Dikmas Aceh Besar yang berhasil merebut juara di tingkat Nasional. Menurutnya, prestasi tersebut menunjukkan bahwa ada peningkatan dalam pengelolaan pendidikan non-formal (PNF) di Aceh Besar. “Ini menunjukkan semangat dan partisipasi GTK untuk berlomba semakin hari semakin meningkat,” tandasnya.

Dr Silahuddin menambahkan, peningkatan prestasi GTK ini juga dapat berimbas pada peningkatan prestasi belajar pada daerah 3T tersebut. “Pemkab Aceh Besar melalui Disdikbud akan berikan penghargaan kepada yang sudah memperoleh prestasi pada malam resepsi Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) pada bulan September mendatang,” pungkas Kadisdikbud Aceh Besar itu.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved