Pemkab Aceh Utara Siapkan Proses Lelang Jabatan, Ini 10 Posisi yang Kosong

Pemkab Aceh Utara sedang mempersiapkan administrasi persiapan membuka pelelangan 10 jabatan eselon II yang masih kosong yang direncanakan Juli.

Pemkab Aceh Utara Siapkan Proses Lelang Jabatan, Ini 10 Posisi yang Kosong
Sriwijaya Post/net
Ilustrasi 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara sedang mempersiapkan administrasi untuk persiapan membuka pelelangan terhadap 10 jabatan eselon II yang masih kosong yang direncanakan Juli.

Pemkab sudah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengadakan pelelangan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Aceh Utara, Syarifuddin kepada Serambinews.com, Sabtu (29/6/2019) menyebutkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pembentukan panitia yang akan bertugas nantinya untuk proses pelelangan jabatan tersebut.

Jika sudah ada SK, pihaknya nantinya akan meminta kesediaan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk assessment (suatu proses untuk mengetahui kemampuan seseorang), terhadap panitia.

“Jika sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN, karena ini bagian dari persyaratan. Setelah proses tersebut baru dibuka pelelangan yang kita rencanakan dalam Juli mendatang, jika diawal bulan akan diadakan pada akhir,” ujar Kepala BPKSDM Aceh Utara.

Tahapan sebelumnya, yang sudah dilakukan adalah konsultasi dengan KASN.

Baca: Lelang Jabatan 8 SKPK di Aceh Barat Dilanjutkan , 28 Peserta PNS Lulus Administrasi

Baca: 35 Pejabat Aceh Tenggara Ikuti Seleksi Lelang Jabatan Eselon II di Medan

Baca: Dewan Aceh Singkil Minta Pemkab Evaluasi Pelaksanaan Lelang Jabatan Kepala Dinas, Ini Sebabnya

Jadi pelelangan tersebut dilakukan terhadap jabatan eselon yang masih kosong sampai sekarang. Sedangkan yang tidak kosong tidak dibenarkan untuk dilelang.

“Seleksi terbuka pada prinsipnya itu dilakukan terhadap jabatan kosong,” pungkas Syarifuddin. Berdasarkan catatan Serambi, Pemkab Aceh Utara pertama kali mengadakan pelelangan jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) atau lelang pada akhir 2017. (*)

10 jabatan eselon II kosong

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved