Plt Gubernur, Nova Iriansyah Lantik Pengurus Karang Taruna Aceh

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik Pengurus Karang Taruna Aceh (KTA) Periode 2018-2023 bertempat di Gedung UCC Ahmad Dahlan

Plt Gubernur, Nova Iriansyah Lantik Pengurus Karang Taruna Aceh
For Serambinews.com
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik Pengurus Karang Taruna Aceh (KTA) Periode 2018-2023 di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh, Jumat (28/6/2019) malam. 

Plt Gubernur, Nova Iriansyah Lantik Pengurus Karang Taruna Aceh

Laporan Subur Dani | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik Pengurus Karang Taruna Aceh (KTA) Periode 2018-2023 bertempat di Gedung UCC Ahmad Dahlan, Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh, Jumat (28/6/2019) malam.

Mereka yang dilantik adalah Ketua KTA, Ismet ST MT, Sekretaris, Khairul Bahri SThI, Bendahara Zulfan Abdullah dan beserta para wakil ketua dan ketua divisi dan para pengurus hariannya yang lain.

Acara pelantikan berlangsung khidmat, turut disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, Sekjen Karang Taruna Pusat, Deden Sirajuddin, dan para tamu undangan lainnya.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi yang tersebar hingga ke pedesaan, KTA haruslah menjadi ujung tombak pembangunan negeri. 

Baca: KMP Teluk Sinabang Mengalami Kerusakan Mesin Utama

Baca: Bawa Pulang Ganja Hasil Panen di Kebun Sendiri, Warga Montasik Ditangkap Petugas

Baca: Bea Cukai Sabang Luncurkan Layanan Perizinan Online

Apalagi, semangat pembentukan Karang Taruna adalah untuk pembinaan pemuda dalam berbagai bidang seperti keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, keagamaan hingga kesenian. 

"Tetaplah berkiprah menjadi organisasi yang mengakar. Peran Karang Taruna harus lebih bersifat sektoral dengan berbasis pada wilayah masing-masing," kata Nova. 

Para pegiat di Karang Taruna, kata Nova haruslah menjadi daya ungkit di masyarakat. Apalagi di saat penyaluran dana desa oleh pemerintah, mereka dituntut untuk bisa mengawal sehingga pemanfaatan dana tersebut tepat sasaran. 

"Saya juga mengimbau pemerintah kabupaten dan kota untuk memberdayakan Karang taruna di daerah sampai ke desa," kata Nova. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet, mengatakan, pihaknya punya tanggung jawab modal untuk mengelola pemuda di Aceh. Dengan dukungan semua pihak, pihaknya optimistis KTA akan semakin maju. 

Baca: Hati-hati! Longsor Jalan Bireuen-Takengon Km 18,5 Krueng Simpo Makin Parah, 200 Meter Jalan Amblas

"Pemuda Aceh harus didorong agar memiliki kreativitas," kata Ismet. Untuk itu, kata dia, pemuda haruslah diberikan akses modal sehingga kreativitas mereka tidak terhenti. Dengan kreativitas anak muda ia yakin pengangguran di Aceh akan berkurang. 

Sementara Sekjen Karang Taruna Pusat, Deden Sirajuddin, mengimbau seluruh pengurus Karang Taruna Aceh untuk selalu mengobarkan kesetiakawanan dan gerakan berkarya nyata di tengah masyarakat.

"Tetap bersama pemerintah. Kita sejatinya adalah organisasi sosial yang dengan pemerintah dan masyarakat kita harus bergerak bersama-sama. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved