Produk Khas Aceh Mejeng di Gebyar Wisata Budaya Nusantara

Pameran kebudayaan dan pariwisata tingkat nasional kembali digelar dalam gelaran Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) 2019 berlangsung 27-30 Juni

Produk Khas Aceh Mejeng di Gebyar Wisata Budaya Nusantara
Shutterstock
Ilustrasi 

Produk Khas Aceh Mejeng di Gebyar Wisata Budaya Nusantara 

Laporan Nurul Hayati I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Pameran kebudayaan dan pariwisata tingkat nasional kembali digelar dalam gelaran Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) 2019 yang berlangsung 27-30 Juni di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran  menghadirkan aneka kegiatan seperti Table Top, Talk Show, Presentasi Paket Wisata, Pertunjukan Budaya, dan Kontes Foto diikuti oleh sejumlah daerah dari Sabang hingga Merauke.

Tidak ketinggalan Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh juga ikut berpartisipasi di GWBN 2019 pada salah satu booth G85 Hall yang menghadirikan ragam informasi menarik budaya dan pariwisata dalam balutan Cahaya Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin menjelaskan, partisipasi Aceh di GWBN 2019 tentu menjadi ajang promosi untuk mengenalkan Serambi Mekkah lebih dekat ke masyarakat yang kini konsen dengan pariwisata halal.

“Selain hadir lewat stand, Aceh juga menampilkan tari tradisional dalam pembukaan GWBN. Ini jadi momen yang pas untuk mengenalkan Aceh lebih dekat ke lewat ragam budaya ke publik,” tulis Jamal dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (28/6/2019).

Selain itu, sebut Jamal sejumlah paket wisata dan budaya juga dihadirkan di pameran GWBN ini baik atraksi yang ada di daerah serta sejumlah even yang dihelat di Aceh selama tahun 2019.

Baca: Enam Unit Rumah Warga di Desa Kuta Lintang Gayo Lues Terbakar

Baca: Rumah Warga Gampong Gani yang Sedang Dibangun Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Baca: KUA Meureubo Aceh Barat Raih Juara Tiga KUA Teladan se-Aceh

Stand Aceh pada GWBN 2019 memamerkan sejumlah paket wisata dan destinasi aceh serta produk-produk khas Aceh seperti, produk Kopi yang ber merk 'Warisan" dan 'Kala Berdua' jenis Arabica Gayo, dan Aceh.

Makanan berupa keumamah (ikan kayu) dengan merek 'Apura' juga diperjualbelikan di sini.

 Serta produk pengrajin tas khas Aceh dengan merek 'Rampago by Tiwi Gadeng'.

Jenis-jenis produk : busana wanita dan pria ethnic Aceh, Sarung Ethnic Aceh, Jelbab Ethnic Aceh.(*)

 
 

Penulis: Nurul Hayati
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved