Rumah Warga Lueng Ie Aceh Besar Habis Terbakar, Barang Tersisa Hanya Pakaian di Badan

Tiba-tiba saja, korban melihat api keluar dari kamar rumahnya, sehingga T Azkir bersama istri dan anak-anaknya bergegas dibawa keluar

Rumah Warga Lueng Ie Aceh Besar Habis Terbakar, Barang Tersisa Hanya Pakaian di Badan
FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas pemadam BPBD Aceh Besar dan pemadam Banda Aceh memadamkan api yang membakar rumah warga Meunasah Lueng Ie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar yang musnah dilumat si jago merah, Sabtu (29/6/2019) 

Rumah Warga Lueng Ie Aceh Besar Habis Terbakar, Barang Tersisa Hanya Pakaian di Badan

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Malang nasib T Azkir Rahman (32) warga Jalan Tgk Usman Fauzi, Lorong Meunasah, Gampong Lueng Ie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Pasalnya rumah permanen yang ditempati korban bersama istri dan dua anaknya tersebut musnah terbakar, Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 13.45 WIB.

Tidak ada satu pun barang dari rumah korban T Azkir yang mampu diselamatkan, selain pakaian yang melekat di badan.

Baca: Ketegangan Dengan Iran Meningkat, AS Terjunkan Jet Tempur Siluman F-22 Raptor ke Pangkalan di Qatar

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP kepada Serambinews.com mengatakan, pada saat peristiwa kebakaran terjadi, T Azkir bersama dan anak-anaknya berada di dalam rumahnya itu.

Tiba-tiba saja, korban melihat api keluar dari kamar rumahnya, sehingga T Azkir bersama istri dan anak-anaknya bergegas dibawa keluar.

"Korban T Azkir sempat meminta bantuan dari warga setempat untuk menghubungi petugas pemadam. Api yang membakar rumah warga Meunasah Lueng Ie tersebut begitu cepat melumat seluruh bangunan, karena kondisi cuaca yang sedang begitu panas," kata Farhan.

Baca: 12 Liang Lahat Sudah Disiapkan Untuk Korban Kebakaran Pabrik Korek Api di Sumatera Utara 

Menurut Farhan, kebakaran rumah T Azkir yang dilumat habis si jago merah juga berdampak pada rumah Nizarli (57) yang berada di sebelah rumah korban.

Tapi, bagian rumah Nizarli hanya terbakar les plang dan plafon bagian atas.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved