68 Pecatur Ikut Turnamen Piala Wali Kota

Sebanyak 68 pecatur mengikuti turnamen catur piala Wali Kota Banda Aceh, di Boss Kupi, Peulanggahan

68 Pecatur Ikut Turnamen Piala Wali Kota
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melakukan uji tanding dengan anggota DPRK Banda Aceh terpilih, T Arief Khalifah, didampingi Ketua Panitia, Dian Rahmat Syahputra, pada pembukaan Turnamen Catur Piala Wali Kota Banda Aceh 2019, di Boss Kupi, Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, kemarin. 

BANDA ACEH - Sebanyak 68 pecatur mengikuti turnamen catur piala Wali Kota Banda Aceh, di Boss Kupi, Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, 29-30 Juni 2019. Peserta turnamen itu terdiri atas 54 pecatur amatir dan 14 pecatur atlet/master. Pembukaan turnamen tersebut, kemarin, turut dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bachtiar, Kadispora, Hamdani Basyah, serta Staf Ahli Wali Kota Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan SDM, Rizal Junaedi.

Ketua Panitia, Dian Rahmat Syahputra, mengatakan turnamen itu merupakan ajang silaturahmi pecatur se-Banda Aceh seusai menjadi juara umum cabang tersebut pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 di Jantho dan wahana menjaring pemain berbakat untuk dibina oleh Percasi Banda Aceh. Sebenarnya, sebut Dian, peserta yang ingin mengikuti turnamen itu mencapai ratusan orang. Namun, karena keterbatasan tempat dan waktu untuk tahap awal panitia hanya mampu menampung 68 pecatur.

“Turnamen ini kami harapkan dapat membangkitkan gairah para pecatur di Banda Aceh untuk terus berlatih menghadapi berbagai even lokal, nasional, maupun internasional,” jelas Dian Rahmat Syahputra yang juga Tokoh Pemuda Peulanggahan dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengatakan turnamen ini akan menjadi sarana berlatih dan silaturahmi antarpecatur se Banda Aceh. Ia berjanji akan memberi perhatian khusus pada pembinaan atlet catur usai meraih juara umum catur pada PORA 2018 lalu. “Saya ingin semua cabang olahraga di Banda Aceh dapat meningkatkan prestasi guna mengharumkan nama daerah di ajang apapun. Saya dukung penuh kegiatan seperti ini,” katanya.

Usai pembukaaan, Wali Kota melakukan uji tanding melawan anggota DPRK Banda Aceh terpilih, T Arief Khalifah. Dalam pertandingan itu, Aminullah tampil sebagai pemenang. Penyerahan hadiah kepada juara akan dilakukan Minggu (30/6) malam ini, di Boss Kupi Peulanggahan, yang direncanakan dihadiri Wali Kota.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved