Bawa 4,1 Kg Sabu, 8 Warga Aceh yang Ditangkap di Bandara Pekanbaru Dijanjikan Rp 7 Juta Per Orang

Delapan orang kurir narkoba yang ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Jumat (28/6/2019) masih diperiksa

Bawa 4,1 Kg Sabu, 8 Warga Aceh yang Ditangkap di Bandara Pekanbaru Dijanjikan Rp 7 Juta Per Orang
IST
PETUGAS memperlihatkan delapan warga Aceh yang berusaha menyelundupkan sabu seberat 4,1 kilogram dan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Jumat (28/6) pagi. 

SERAMBINEWS.COM, PEKANBARU - Delapan orang kurir narkoba yang ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Jumat (28/6/2019) masih diperiksa intensif.

Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru.

Mereka yang keseluruhannya merupakan warga asal Aceh ini, kedapatan membawa sabu yang disembunyikan di dalam sepatu masing-masing.

Total yang diamankan dari para pelaku, ada sebanyak 34 bungkus sabu dengan berat total 4,1 kilogram.

Adapun identitas mereka masing-masing berinisial RS 24 tahun, Mus 30 tahun, FN 25 tahun, Muk 19 tahun, SW 21 tahun, ML 22 tahun, Mar 19 tahun, dan AH 25 tahun.

Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Deddy Herman saat diwawancarai, Sabtu (29/6/2019) menjelaskan, dugaan sementara para pelaku ini merupakan jaringan pengedar narkoba asal Aceh.

"Jaringannya masih kita duga dari Aceh. Kita belum tau siapa diatasnya (pengendali kurir). Karena saat pemeriksaan juga ada dua tersangka yang saling tuduh, hanya ada beberapa orang yang dicurigai," kata Deddy.

Lanjut dia, delapan pelaku ini, ternyata sukses beberapa kali menyelundupkan narkoba dari Pekanbaru, dengan tujuan ke Surabaya lewat bandar udara.

Modusnya pun sama, barang haram disembunyikan di dalam sepatu yang mereka pakai untuk mengelabui petugas.

"Pengakuan mereka sudah dua kali melakukan, ini ketiga kalinya dan tertangkap. Tujuannya sama ke Surabaya dan modusnya pun sama, simpan sabu di dalam sepatu," terangnya.

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved