Dituduh KKB Papua Perkosa Wanita dan Anak-anak, TNI Bongkar Rekaman Video Aktivitas di Nduga

Sebuah kabar tak sedap terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dihembuskan oleh pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dituduh KKB Papua Perkosa Wanita dan Anak-anak, TNI Bongkar Rekaman Video Aktivitas di Nduga
Facebook TPNPB
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melalui akun Facebook Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) memberikan pernyataan atas pembantaian puluhan pekerja PT Istaka Karya. 

Laporan wartawan GridHot.ID, Dewi Lusmawati

SERAMBINEWS.COM - Sebuah kabar tak sedap terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) dihembuskan oleh pihak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Pasalnya, TNI dituduh telah memperkosa seorang penduduk lokal.

Tak hanya itu, TNI juga dituding memperkosa gadis usia belasan.

Hal ini seperti dikutip GridHot.ID dari unggahan akun Facebook Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada 29 Juni 2019.

"Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah Terima laporan pada hari selasa Tanggal 25 June 2019 Oleh Panglima KODAP Sinak yaitu Bridgen Militer Murib melalui Kurir, dan dalam laporanya disampaikan bahwa Pasukan Militer Indonesia telah memperkosa seorang anak perempuan berusia 11 tahun dan ibunya," tulis akun TPNPB dalam unggahannya.

"Terkait laporan yang Kami Terima tentang pemerkosaan terhadap gadis yang berusia 11 Tahun atau dibawah umur itu kami pastikan dan garisbawahai bahwa laporan masyarakat disini, karena kami tidk bisa tipu menipu apapun alasannya.

Karena kami berjuang untuk rakyat dan kemerdekaan bangsa Papua, makaKami sampaikan bahwa laporan tentang Pemerkosaan itu benar telah lakukan Oleh Pasukan Militer Indoesia.

Catatan: TPNPB-OPM akan segera mempublikasikan video kesaksian korban yang diperkosa oleh Militer Indonesia, setelah wawancara mereka nanti. tetaplah tunggu di Chanel kami," lanjut akun TPNPB dalam unggahannya.

Tak hanya itu, pada 27 Juni 2019, akun TPNPB juga mengunggah postingan yang menuding TNI telah memperkosa warga lokal.

Halaman
123
Editor: Amirullah
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved