Kapolres Lepas Tukik di Pasie Lembang

Dalam rangka melestarikan salah satu hewan dilindungi karena mulai langkh akibat perburuan ilegal

Kapolres Lepas Tukik di Pasie Lembang
Foto Kiriman Warga
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST bersama Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan undangan, melepas ratusan Tukik (anak penyu) di penangkaran penyu Rantau Sialang, Aceh Selatan, Sabtu (29/6/2019). 

TAPAKTUAN - Dalam rangka melestarikan salah satu hewan dilindungi karena mulai langkh akibat perburuan ilegal, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, bersama Wakil Bupati (Wabup) Aceh Selatan, Tgk Amran melepas ratusan tukik (anak penyu) di penangkaran penyu Rantau Sialang, Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, kabupaten setempat, Sabtu (29/6).

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Bhayangkara itu turut dihadiri Kasie Wil II Kluet Utara BPTN WIL I Tapaktuan BBTNGL, Teuku Irmansyah SHut dan Kabag Humas dan Protokol, Ramli Tanjung SE, Kabag TU, Filda Yulisbar SSTP, Kasat Lantas, AKP Wiet Dasmara, para Kapolsek Se-Kluet Raya, Camat Kluet Selatan, drh H Anisullah, Pj Danramil Kluet Selatan, Peltu Erfin Sormin, serta Kapolsek Bakongan, Iptu Wiji Sutrisno.

Pada kesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST menyampaikan, bahwa tukik yang dilepas itu dalam jangka waktu 25 tahun ke depan akan kembali lagi ke pantai. Melalui kegiatan itu, Kapolres berharap, masyarakat khususnya yang mendiami pesisir pantai untuk turut berperan serta dalam menjaga stabilitas laut dengan cara melestarikan hewan-hewan yang dilindungi seperti penyu.

“Tujuan pelepasan penyu ini untuk mengedukasi masyarakat dan mengampanyekan tentang pentingnya pelestarian satwa di tengah maraknya perburuan telur penyu,” pungkas AKBP Dedy Sadsono ST.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved