Sahuti Rekomendasi Dialog Ekonomi, Plt Gubernur Aceh akan Reformasi Bank Aceh Syariah

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjanjikan wajah baru Bank Aceh Syariah.

Sahuti Rekomendasi Dialog Ekonomi, Plt Gubernur Aceh akan Reformasi Bank Aceh Syariah
Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh saat merespons rekomendasi dialog ekonomi di Mes Aceh Jakarta, Minggu (30/6/2019). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjanjikan wajah baru Bank Aceh Syariah.

Dalam waktu sepekan ke depan, bank milik Pemerintah Aceh itu akan direformasi.

Sehingga menjadi lebih bersih, transparan dan mengubah portofolionya menjadi bank yang mengalokasikan pembiayaan maksimal pada sektor ekonomi prioritas.

Hal tersebut diutarakan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyahuti tujuh butir rekomendasi dialog ekonomi pembangunan Aceh Hebat dalam Forum Aceh Meusapat di Mess Aceh, Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Plt Gubernur akan membentuk Dewan Ekonomi Aceh dan tim negosiasi Aceh yang dijanjikan lahir dalam jangka tujuh hari ke depan.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman langsung diminta melakukan gerakan reformasi dalam tubuh bank tersebut.

Khusus kepada PT Pembangunan Aceh (Pema) diminta melahirkan tujuh anak perusahaan dalam waktu satu bulan, salah satunya anak perusahaan sektor perikanan.

"PT Pema sekarang dipimpin Bapak Zubir Sahim, mantan Kepala BPKS. Saya minta dalam waktu satu bulan bisa melahirkan tujuh anak perusahaan di tujuh subsektor, salah satunya perikanan," kata Nova.

Dialog ekonomi pembangunan Aceh Hebat itu menampilkan pembicara Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis; Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Dr Ir Hamman Riza MSc; Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof  Dr Syamsul Rizal MEng; dan Kapala Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Aceh, Ir Sabri Basyah.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved