Ajarkan Kerajinan Tangan dan Kesenian, 40 Mahasiswa ISBI Mengabdi di Lhoknga dan Leupung

Penglepasan peserta dilakukan Rektor ISBI Aceh, Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA beserta jajarannya di halaman kampus ISBI Aceh, Jantho, Aceh Besar,

Ajarkan Kerajinan Tangan dan Kesenian, 40 Mahasiswa ISBI Mengabdi di Lhoknga dan Leupung
For Serambinews.com
Penglepasan peserta KKN dilakukan Rektor ISBI Aceh, Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA beserta jajarannya di halaman kampus ISBI Aceh, Jantho, Aceh Besar, Senin (1/7/2019). 

Laporan Eddy Fitriady | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Sebanyak 40 mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) akan mengabdi kepada masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Tahun 2019 di dua kecamatan di Aceh Besar, yakni Lhoknga dan Leupung sejak 1-31 Juli 2019.

Penglepasan peserta dilakukan Rektor ISBI Aceh, Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA beserta jajarannya di halaman kampus ISBI Aceh, Jantho, Aceh Besar, Senin (1/7/2019).

Di Kecamatan Lhoknga, sebagian mahasiswa akan ditempatkan di Gampong Aneuk Paya dan Lampaya. Sementara di Kecamatan Leupung, peserta akan mengabdi di Gampong Meunasah Bak Ue dan Layeun.

Di sana, peserta KKN akan memperkenalkan ISBI Aceh kepada masyarakat di samping melaksanakan sejumlah program meliputi branding usaha kecil, workshop kerajinan tangan, musik garapan, dan workshop tari ranup lampuan.

Dalam sambutannya, Rektor ISBI Aceh berpesan kepada para peserta agar membimbing masyarakat melalui kegiatan positif dan produktif, yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

“Saya berharap program-program yang telah direncanakan ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi masyarakat desa, terutama dalam bidang seni dan budaya,” ujarnya.

Baca: Syahrizal Jabat Wakil Rektor Non-Akademik ISBI Aceh

Baca: Film Pendek ‘Untuk Seulimeum’, Mahasiswa ISBI Aceh Raih Juara 3 Short Movie Competition ITechnocup

Baca: Menristekdikti Lantik Rektor Unimal dan ISBI Aceh

Di samping itu, Dr Mirza Irwansyah mengamanatkan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater ISBI Aceh, dengan dedikasi dan prestasi yang tinggi.

“Tidak selamanya pengabdian itu hanya dalam bagian teknologi saja. Sebagai perguruan tinggi seni, cukup seni budaya yang dikembangkan dengan terus menggali potensi seni budaya yang ada di masing-masing desa,” pesannya.

Untuk diketahui, para peserta KKN Reguler Tahun 2019 ISBI Aceh akan melaksanakan 4 program di desa binaannya.

Selain mengajarkan branding usaha kecil, mahasiswa akan melatih desain dan pemanfaatan limbah plastik sebagai kerajinan tangan, mengajarkan teknik serta ilmu musik dengan seni dan budaya lokal, serta membudayakan tarian khas Aceh. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved