Aktivis 98 Dukung Tokoh Muda Jadi Pimpinan DPRA

Aktivis 1998 di Aceh mendukung penuh masuknya tokoh muda dalam unsur pimpinan di DPRA

Aktivis 98 Dukung Tokoh Muda Jadi Pimpinan DPRA
For Serambinews.com
Aktivis 1998 dari Aceh, Thamren Ananda. 

BANDA ACEH - Aktivis 1998 di Aceh mendukung penuh masuknya tokoh muda dalam unsur pimpinan di DPRA periode 2019-2024. Hal itu bertujuan untuk melakukan regenerasi kepemimpinan di parlemen demi mewujudkan Aceh yang lebih baik lagi ke depan.

Harapan dan dukungan itu disuarakan oleh Thamren Ananda, salah satu aktivis 1998 di Aceh yang konsen dengan isu-isu politik di Aceh. Menurut dia, sekarang sudah saatnya regenerasi kepemimpinan di segala sektor dilakukan, dan para aktivis 1998 yang lolos dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dinilai layak untuk itu.

“Anak muda merupakan matahari pagi, sedangkan yang tua merupakan matahari senja menjelang malam. Sekarang sudah saatnya terjadi regenerasi kepemimpinan di segala sektor, dan aktivis 98 merupakan generasi paling sah mewarisi regenerasi tersebut,” kata Thamren kepada Serambi kemarin.

Dia yakin, keberadaan generasi muda di pemerintahan akan mengembalikan peran legislatif sebagai lembaga check and balance terhadap eksekutif. Dalam hal ini, Thamren melihat sosok Hendra Budian adalah tokoh muda yang cocok dan layak diberi amanah sebagai salah satu unsur pimpinan di DPRA.

“Hendra merupakan aktivis 98 yang memiliki rekam jejak bagus, serta memiliki pengalaman advokasi serta pengalaman politik yang panjang. Dia juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, pernah menjadi Plt Ketua DPD II di Aceh Tengah, Simeulue dan saat ini masih juga aktif dalam penugasan partai menjadi Ketua DPD II di Kabupaten Bener Meriah,” ujarnya.

Menurut Thamren, Hendra memiliki rekam jejak yang baik di internal Partai Golkar dan juga mampu merajut komunikasi lintas stake holder. Keberadaan Hendra menjadi salah satu pimpinan DPRA diyakini juga mampu mewarnai kebijakan-kebijakan politik di DPRA.

“Komunikasi institusi antara legislatif dan eksekutif diyakini juga bisa harmonis jika sosok Hendra Budian dipercaya menjadi salah seorang pimpinan DPRA. Sudah sepantasnya Golkar Aceh mempercayai Hendra Budian yang merupakan generasi muda untuk menjadi salah satu pimpinan DPRA, dan kepercayaan partai terhadap Hendra bisa saya pastikan akan melahirkan kemajuan-kemajuan terhadap partai,” kata Thamren Ananda.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved