Bank Aceh Syariah Segera Direformasi

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT menjanjikan akan segera menghadirkan wajah baru Bank Aceh Syariah

Bank Aceh Syariah Segera Direformasi
IST
NOVA IRIANSYAH,Plt Gubernur Aceh

* Sahuti Rekomendasi Dialog Ekonomi

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT menjanjikan akan segera menghadirkan wajah baru Bank Aceh Syariah (BAS). Dalam waktu sepekan ke depan bank milik Pemerintah Aceh itu akan direformasi, sehingga menjadi lebih bersih, transparan, dan mengubah portofolionya menjadi bank yang mengalokasikan pembiayaan maksimal pada sektor ekonomi prioritas, di antaranya pertanian, perkebunan, perikanan, dan pariwisata.

Hal tersebut diutarakan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyahuti tujuh butir rekomendasi “Dialog Ekonomi Pembangunan Aceh Hebat” dalam Forum Aceh Meusapat di Mes Aceh, Jakarta, Minggu (30/6).

“Ada tiga butir rekomendasi yang langsung saya respons saat ini juga terkait penyelenggaraan forum serta pembangunan bidang perekonomian dan bank,” kata Nova yang hadir didampingi istri, Dr Dyah Erti Idawati MT.

Untuk merespons cepat bidang perekonomian, Plt Gubernur akan membentuk Dewan Ekonomi Aceh dan Tim Negosiasi Aceh. Dia janjikan lembaga ini lahir dalam jangka tujuh hari ke depan.

“Saya akan bentuk Dewan Ekonomi Aceh dan tim negosiasi, termasuk nanti menegosiasikan butir-butir UUPA yang belum terealisasi. Kenapa belum terwujud, apa masalahnya, ini kita kejar,” katanya.

Ia menyebut juga soal pertanahan yang ternyata masih ada hambatan di Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Nah, ini akan disusuri lagi oleh tim ini,” kata Nova Iriansyah mencontohkan.

Tim negosiasi itu juga nanti akan menyusuri kembali hak-hak Aceh yang belum diserahkan, termasuk soal keterlibatan Aceh dalam Pertagas.

Terkait Bank Aceh Syariah, Nova menyatakan akan segera melakukan reformasi, sehingga akan lahir Bank Aceh Syariah dalam wajah baru.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman MH langsung diminta melakukan gerakan reformasi dalam tubuh bank tersebut. “Iya dalam waktu sepekan harus dilakukan. Ini memang berat,” kata Nova Iriansyah.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved