Dinas Pendidikan Aceh Latih 100 Instruktur Guru dari 23 Kabupaten/Kota

Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh melatih 100 guru yang merupakan instruktur dari 23 kabupaten/kota di Aceh, 29 Juni sampai 6 Juli 2019 di Hotel Diana,

Dinas Pendidikan Aceh Latih 100 Instruktur Guru dari 23 Kabupaten/Kota
For Serambinews.com
Disdik Aceh melatih 100 guru yang merupakan instruktur dari 23 kabupaten/kota di Aceh, 29 Juni sampai 6 Juli 2019 di Hotel Diana, Banda Aceh. 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh melatih 100 guru yang merupakan instruktur dari 23 kabupaten/kota di Aceh, 29 Juni sampai 6 Juli 2019 di Hotel Diana, Banda Aceh.

Mereka yang dilatih dalam workshop penguatan instruktur itu selanjutnya akan menjadi pelatih bagi guru-guru di daerahnya, lewat berbagai kegiatan yang dilaksanakan Disdik setempat.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli MPd, kemarin. Menurutnya, para guru di Aceh harus terus meningkatkan proses pengajaran dengan senantiasa memperbarui model, strategi, dan metode pembelajaran.

“Kami berharap kualitas pendidikan Aceh semakin baik ke depan,” ujarnya.

Dalam workshop tersebut, lanjut Zulkifli, para peserta akan dilatih menyusun kisi-kisi soal, indikator dan pembahasan soal-soal UN sebelumnya, serta membahas teknik menjelaskan soal agar lebih gampang dimengerti siswa.

“Pada ujian nasional tahun depan, kami bertekad untuk kembali memperbaiki posisi secara nasional. Mudah-mudahan Provinsi Aceh bisa naik tujuh anak tangga seperti tahun ini,” timpalnya.

Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Disdik Aceh menambahkan, pada tahun 2019 ini hasil UN tingkat SMA dan SMK dapat meningkat tiga digit.

Baca: Gelar Pelatihan Guru, Disdik Aceh Timur Hadirkan Pemateri dari Malaysia

Baca: Guru Paud Aceh Besar Juara Nasional

Baca: Soal Bobroknya Pendidikan Aceh, Mualem: Pelatihan Guru Kita Utamakan

Pihaknya pun optimis ke depan hasilnya bisa lebih baik seiring banyaknya pelatihan yang digelar untuk guru daerah.

“Pendidikan Aceh semakin hari semakin baik, kita bisa melihatnya dari perolehan hasil UN siswa serta berbagai penghargaan yang mampu diraih,” kata Zulkifli.

Sementara Ketua Panitia Workshop Penguatan Instruktur, Zulbahri MEd menyampaikan bahwa pelatihan itu sebagai penyegaran bagi instruktur yang melatih di daerah.

“Di sini mereka bisa saling berbagi informasi dan membenahi kelemahan saat mengajarkan guru di daerah. Kami menghadirkan narasumber dari Aceh dan nasional,” jelasnya. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved