Breaking News:

Lagi, Kebakaran Ilalang Terjadi di Banda Aceh, Pembakaran Sampah Jadi Pemicunya

Kebakaran ilalang kembali terjadi di Kota Banda Aceh, tepatnya di Jalan Syekh Abdurrauf, Lorong Tambak, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Band

Penulis: Misran Asri | Editor: Yusmadi
For Serambinews.com
Petugas pemadam kebakaran Kota Banda Aceh, memadamkan api yang membakar ilalang di Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (1/7/2019) siang. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kebakaran ilalang kembali terjadi di Kota Banda Aceh, tepatnya di Jalan Syekh Abdurrauf, Lorong Tambak, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (1/7/2019) siang.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, lorong yang sempit mengakibatkan mobil pemadam kebakaran Banda Aceh, kesulitan merapat ke lokasi.

Sehingga, proses pemadaman pun harus dilakukan dengan cara menarik selang beberapa puluh meter untuk bisa menjangkau semak belukar yang sedang terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos kepada Serambinews.com, mengatakan kebakaran ilalang itu terjadi sekitar pukul 13.05 WIB.

Baca: Pembakaran Sampah Picu Kebakaran Ilalang di Gampong Lamteumen Timur

Baca: Lagi, Ilalang Terbakar di Permukiman Padat Penduduk Banda Aceh, Diduga Akibat Pembakaran Sampah

Baca: Lahan Ilalang di Baitussalam Terbakar, Diduga Ini Penyebabnya

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Muhammad Yusuf (42), yang tinggal dan memiliki rumah di kawasan tersebut.

Pada saat itu ungkap Nurdin, mengutip keterangan saksi Muhammad Yusuf, yang bersangkutan sedang berada di rumahnya dan melihat asap hitam tebal di depan rumahnya. Korban awalnya tidak menyangka itu asap dari api yang membakar ilalang.

Tapi, setelah diperhatikan dengan cermat, saksi baru tersadar asap tebal tersebut berasal dari semak belukar yang sedang terbakar.

"Karena mengetahui kebakaran ilalang itu berdekatan dengan rumahnya, saksi menjadi panik, karena dikhawatirkan menjalar ke rumahnya. Pak Muhammad Yusuf langsung mendatangi pos pemadam peulangi untuk meminta bantuan pemadaman," ungkap Nurdin.

Satu unit armada pemadam dikerahkan ke lokasi dan pemadaman berhasil dikuasai sekitar pukul 13.15 WIB.

Proses pemadam ilalang tersebut juga ikut dibantu oleh sejumlah anggota Brimob Polda Aceh, yang kebetulan berada di lokasi, tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi SH. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved