Mantan Pekerja Migas Temui Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara, Ini yang Dibahas

Mantan pekerja Minyak dan Gas (Migas) di Aceh Utara, Minggu (30/6/20019) menemui Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara.

Mantan Pekerja Migas Temui Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara, Ini yang Dibahas
Foto Kiriman Warga
Mantan pekerja Minyak dan Gas (Migas) di Aceh Utara, Minggu (30/6/20019) menemui Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara di Lhoksukon. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Mantan pekerja Minyak dan Gas (Migas) di Aceh Utara, Minggu (30/6/20019) menemui Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara di Lhoksukon.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan dengan Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf dan DPR Kabupaten Aceh Utara  sebelumnya. 

Ketua LSM Pembina Pekerja Migas, Ramli Jazuli SE kepada Serambinews.com menyebutkan, pertemuan itu untuk membahas nasib para pekerja explorasi seismic di Aceh Utara.

Dimana para pekerja senior telah lanjut usia. Sedangkan yang junior, mereka mempunyai pengetahuan dan pengalaman di bidang explorasi & exploitasi seismic, tapi tidak mempunyai legalitas.

"Diharapkan Pemkab Aceh Utara memberi pelatihan kepada mereka melalui Kampus Politeknik Lhokseumawe supaya mendapat sertifikat yang setara dengan diklat Migas Cepu, demi bisa bersaing secara sehat dengan tenaga kerja dari luar," ujar Ramli

Sekjen LSM PP MG, Muhammad Munir An-Nabawi menyebutkan, jika sumur tua yang ada di Aceh Utara dikelola kembali, mereka bisa menggunakan pekerja migas yang sudah memiliki pengalaman. 

Selain membuat kerjasama dengan pemerintahan, LSM PP MG Samudera Pasai juga berharap perusahaan yang bergerak di bidang Migas juga dapat menggunakan dana CSR untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat.(*)

Baca: Video Viral - Seorang Wanita Bawa Masuk Anjing ke dalam Masjid

Baca: Alumni Dayah Bustanul Huda Blangpidie Peringati Haul Abuya Tgk H Muhammad Syam Marfaly

Baca: Balita Malang dari Simeulue Ini Menderita Gizi Buruk, Bocor Jantung, Katarak, Hingga Gangguan THT

Baca: Remaja Aceh Timur Tenggelam di Pantai Bantayan Seunuddon Aceh Utara, Sudah Dua Hari belum Ditemukan

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved