Wabup Tutup Manasik Haji

Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, Sabtu (29/6), menutup pelaksanaan manasik haji

Wabup Tutup Manasik Haji
IST
WAKIL Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab saat menutup manasik haji Kabupaten Aceh Besar, di Masjid Al-Faizin Lampeunurut, Sabtu (29/6). 

KOTA JANTHO - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, Sabtu (29/6), menutup pelaksanaan manasik haji tingkat Kabupaten Aceh Besar, di Masjid Al-Faizin Lampeunurut, Kecamatan Darul Imarah. Hadir pada kegiatan itu Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi dan pejbat di jajaran Kemenang Aceh Besar, Muspika Darul Imarah.

Waled Husaini pada kesempatan itu mendoakan agar jamaah calon haji (JCH) Aceh Besar diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah haji. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menunaikan ibadah haji dan dimudahkan dalam melaksanakan semua rukun haji dan menjadi haji yang mabrur. Jemaah harus berniat tulus dalam melaksanakan ibadah Haji serta menjauhi hal-hal yang mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran Haji,” katanya berpesan.

Waled Husanini juga mengharapkan doa dari para jamaah calon haji untuk kebaikan dan kedamaian Aceh Besar dan mendoakan para pemimpin Aceh Besar untuk terus dapat berbuat kebaikan dan menjaga negeri ini jauh dari kezaliman. “Minta untuk mendoakan Aceh agar diberikan Allah SWT kesehatan dan umur panjang kepada pemimpin Aceh Besar semoga mampu membawakan Aceh Besar menjadi maju, sejahtera, makmur masyarakatnya serta jaya dalam bingkai syariat Islam,” harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar, H Abrar Zym SAg mengatakan, bimbingan manasik haji ini dilakukan selama 9 hari yakni sehari tingkat Kabupaten delapan hari di tingkat kecamatan dibagi beberapa rayon, yaitu di Masjid Lambaro Angan, Masjid Indrapuri, Masjid Sibreh Suka Makmur, Masjid Babussalam Lamteungoh, dan Masjid Al-Faizin Lampenurut.

Pembagian koper jamaah direncanakan 3 Juli dan khusus kloter 2 sudah bisa diambil di kantor haji Kemenag Aceh Besar di Jalan Pocut Baren Banda Aceh, Kloter 4 tanggal 4 Juli, kloter 5 tanggal 5 Juli, kloter 8-9 dan 12 ditentukan kemudian. “Untuk koper JCH akan segera dibagi karena jadwal keberangkatan jamaah haji dipercepat, sebab ada penambahan 10 ribu JCH,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA menambahkan, 535 JCH Aceh Besar akan diberangkatkan pada 14 Juli mendatang dan akan dilepas oleh Bupati Aceh Besar di Masjid Lambaro, Ingin Jaya. “Harapannya sebelum berangkat para JCH mempersiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan, dan selalu menjaga kesehatan baik masih ditanah air maupun di tanah suci,” harap Muhajir.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved