Warga Harus Cerdas Memilih Produk

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta warganya untuk cerdas dalam memilih berbagai produk

Warga Harus Cerdas Memilih Produk
IST
WALI KOTA Banda Aceh, Aminullah Usman, bersama istri Nurmiaty AR, melihat colklat produk lokal di arena CFD, Minggu (30/6). 

* Ajakan Wali Kota pada Hari Keamanan Dunia

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta warganya untuk cerdas dalam memilih berbagai produk agar terhindar dari efek negatif. Hal itu disampaikannya pada peringatan Hari Keamanan Dunia, di arena car free day (CFD), di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (30/6).

“Jadilah konsumen cerdas. Jangan cepat tergoda dengan berbagai produk yang berharga murah, tapi perlu dicek label kedaluarsanya,” tandas Aminullah.

Sekarang ini, kata Wali Kota, banyak produk-produk murah beredar di pasaran. Mulai dari jenis makanan, minuman, obat-obatan hingga kosmetik. Demi keamanan, sebaiknya para konsumen perlu teliti dalam memilih produk-produk tersebut. “Salah dalam memilih produk, akan berbahaya bagi kesehatan,” jelasnya.

Karena itu, Aminullah berharap agar pihak Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh agar secara kontinu melakukan pengawasan berbagai produk yang beredar di pasaran. “Beri edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Kepada para pedagang juga diharapkan tetap menjaga kualitas dan keamanan dagangannya,” pinta wali Kota.

Senada dengan Wali Kota, Kepala BBPOM Banda Aceh Zulkifli juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mengawasi peredaran produk-produk berbahaya. “Ini penting, karena pengawasan bukan hanya tugas pemerintah atau BBPOM, tapi juga masyarakat dan pelaku usaha,” katanya.

Hadir pada pegiatan itu Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan para Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved