BKPSDM Abdya Belajar Penerapan E-Kinerja di Diskominfo Aceh Singkil

Tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi...

BKPSDM Abdya Belajar Penerapan E-Kinerja di Diskominfo Aceh Singkil
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Tim BKPSDM Abdya melihat ruang kendali aplikasi e-kinerja di Diskominfo Aceh Singkil, Selasa (2/7/2019) 

BKPSDM Abdya Belajar Penerapan E-Kinerja di Diskominfo Aceh Singkil

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (2/7/2019). Tim dari BKPSDM Abya datang untuk mempelajari aplikasi e-kinerja yang diterapkan Pemkab Aceh Singkil.

Rombongan yang hadir sekitar lima orang. Kedatangan Tim BKPSDM Abdya disambut Kepala Dinas Kominfo Aceh Singkil, Dhirhamsyah di ruang kerjanya.

BKPSDM abdya tertarik mempelajari cara kerja aplikasi e-kinerja yang diterapkan Pemda Aceh Singkil, sebagai salah satu upaya meningkatkan disiplin pegawai. Kemudian melalui penerapan e-kinerja pemberian penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) dilakukan secara terukur.

Baca: Pemilik Jaringan The Atjeh Connection Sambut Baik Pembentukan Dewan Ekonomi Aceh

Baca: Di Aceh Selatan, Harga TBS Anjlok Hingga Menyentuh Rp 680 per Kilogram

Baca: KKI Lhokseumawe Bekali Personel WH Ilmu Bela Diri

"Perkembang teknologi sangat cepat. Dengan teknologi memudahkan pekerjaan dan memudahkan informasi tersampaikan lebih cepat kepada masyarakat," kata Dhirhamsyah saat beramah tamah.

Setelah beramah tamah rombongan BKPSDM Kabupaten Aceh Barat Daya  terlibat diskusi dengan jajaran pegawai Diskominfo Aceh Singkil. Mereka juga melihat langsung perangakat pendukung serta cara kerja aplikasi e-kinerja. 

"Setelah kami melihat langsung aplikasi e-kinerja yang diterapkan Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Kominfo, kami dari BKPSDM Aceh Barat Daya mewakili Pemdakab, juga ingin menerapkannya. Oleh karena itu kami berharap mendapatkan masukan mekanisme penerapan e-kenerja ini," ujar Saiful Ketua Rombongan Tim BKPSDM Abdya.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved