Kecelakaan Renggut Dua Nyawa di Lhoong, Ini Harapan Kasat Lantas Aceh Besar Kepada Pengguna Jalan

Karena, berbagai faktor yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi, didominasi akibat human error (kesalahan manusia)

Kecelakaan Renggut Dua Nyawa di Lhoong, Ini Harapan Kasat Lantas Aceh Besar Kepada Pengguna Jalan
FOR SERAMBINEWS.COM
Sepeda motor Honda Supra BL 5633 ZH yang dinaiki kedua korban yang meninggal dunia mengalami rusak parah, Senin (1/7/2019) 

Kecelakaan Merenggut Dua Korban Nyawa di Lhoong, Ini Harapan Kasat Lantas Aceh Besar Kepada Pengguna Jalan

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Kecelakaan yang kembali merenggut dua korban nyawa di lintas Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di Simpang Air Terjun Suhom, Km 45, Gampong Meunasah Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, pada Senin (1/7/2019) malam, semakin menambah rentetan peristiwa kecelakaan yang pernah terjadi sebelumnya.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari SIK MH, meminta perhatian semua pengguna jalan untuk saling menghargai sesama pengguna jalan.

Mantan Kasat Lantas Polres Langsa itu mengatakan, selama berada di jalan, semua pengguna jalan memiliki hak sama, apa itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca: Massa Bakar Mobil Toyota Hiace di Lhoong Aceh Besar, Ini Pemicunya

Karena itu, AKP Vifa pun meminta semua pengguna jalan untuk meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan.

Berbagai kejadian kecelakaan yang memakan korban selama ini dan terjadi di semua daerah, harusnya menjadi pembelanjaran bagi semua pengguna jalan, sehingga saling menghargai.

Karena, berbagai faktor yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi, didominasi akibat human error (kesalahan manusia).

Termasuk dari segi kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat yang tidak standar segi keamanannya, sehingga mengabaikan kesalamatan sendiri dan orang lain.

"Kami harapkan hal-hal tersebut dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Baca: Ini Sejumlah Nama yang Dijagokan Untuk Jabatan Jubir Pemerintah Aceh

Mobil penumpang Toyota Hiace BL 7301 EZ yang dibakar massa setelah menabrak dua pengendara sepeda motor yang meninggal dunia di lokasi kejadian, di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 45, Gampong Meunasah Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Senin (1/7/2019) malam
Mobil penumpang Toyota Hiace BL 7301 EZ yang dibakar massa setelah menabrak dua pengendara sepeda motor yang meninggal dunia di lokasi kejadian, di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 45, Gampong Meunasah Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Senin (1/7/2019) malam (FOR SERAMBINEWS.COM)
Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved