Kejati Aceh Periksa Dirjen Perikanan Budidaya pada KKP, Saksi Kasus Proyek Keramba di Sabang

Slamet diperiksa dalam kapasitas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker Direktorat Pakan dan Obat Ikan KKP RI

Kejati Aceh Periksa Dirjen Perikanan Budidaya pada KKP, Saksi Kasus Proyek Keramba di Sabang
FOR SERAMBINEWS.COM
Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya pada KKP RI, Slamet Soebjakto (kiri) didampingi paralegal diperiksa penyidik Kejati Aceh, di Kantor Kejati Aceh, Banda Aceh, Selasa (2/7/2019). 

Kejati Aceh Periksa Dirjen Perikanan Budidaya pada KKP, Sebagai Saksi Kasus Proyek Keramba Jaring Apung di Sabang

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memeriksa Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya pada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Dr Ir Slamet Soebjakto MSi, Selasa (2/7/2019).

Pejabat eselon I di KKP tersebut diperiksa sebagai saksi berkenaan dengan kasus dugaan korupsi pada pengerjaan proyek keramba jaring apung (KJA) lepas pantai (offshore) di Sabang tahun 2017.

Kajati Aceh Irdam SH MH melalui Kasi Penkum Kejati Aceh H Munawal Hadi SH MH mengatakan bahwa Slamet diperiksa dalam kapasitas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker Direktorat Pakan dan Obat Ikan KKP RI.

Baca: Kejati Periksa Direktur KKP dan Eks Dirut PT Perinus Terkait Proyek Keramba Jaring Apung di Sabang

Saat diperiksa penyidik, kata Munawal, Slamet turut didampingi paralegal.

“Slamet diperiksa seputar tupoksinya selaku KPA dan gambaran umum kegiatan. Untuk dia masih ada pemeriksaan lanjutan,” kata Munawal.

Selain memeriksa Slamet, penyidik juga memeriksa tiga saksi lain yaitu, Nurlaela SE selaku Bendahara Pengeluaran Satker Direktorat Pakan dan Obat Ikan KKP RI.

Muaz selaku Anggota Tim Pelaksana Pengadaan Percontohan Budidaya Laut Lepas Pantai pada KKP RI dan Karyawan PT Surveyor Indonesia, Ir Airien Aswari MT.

Baca: FOTO-FOTO : Rumah dan Mobil Milik Mantan Bupati Simeulue, Darmili Disita Penyidik Kejati Aceh

“Keempat orang tersebut diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pada pekerjaan proyek keramba jaring apung Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Tahun 2017 di Kota Sabang,” ujar Munawar.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved