Breaking News:

Koperasi Gampong Lewat BUMG Perlu Terus Dikembangkan

Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos melalui Asisten I Setdakab Aceh Selatan Erwiandi S.Sos M.Si mendorong seluruh Gampong dalam kabupaten setempat..

Penulis: Taufik Zass | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Asisten I Setdakab Aceh Selatan, Erwiandi SSos MSi membuka acara Diskusi dan Konsultasi Unit Pembinaan Pemerintahan dan Pemberdayaan Gampong yang berlangsung di aula Kantor Camat Meukek, Senin (1/7/2019). 

Koperasi Gampong Lewat BUMG Perlu Terus Dikembangkan

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos melalui Asisten I Setdakab Aceh Selatan Erwiandi S.Sos M.Si mendorong seluruh Gampong dalam kabupaten setempat untuk terus mengembangkan koperasi gampong melalui Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Dorongan tersebut disampaikan Erwiandi pada acara pembukaan Diskusi dan Konsultasi Unit Pembinaan Pemerintahan dan Pemberdayaan Gampang yang berlangsung di Aula Kantor Camat Meukek, Senin (1/7/2019). Dalan arahannya itu, Dalan arahannya Asisten I lebih menitik beratkan pada peran Pemerintah dalam Pemberdayaan Gampong.

Baca: Galacticos Peusangan Raya Butuh Penyerang dan Stoper, Hadapi Liga 3 Regional Aceh

Baca: Persiraja Store Dibuka, Target Penjualan Tahun Ini Rp 1 Miliar

Baca: 1 Juli 2019, Persiraja Store Launching di Banda Aceh

 

Memurutnya, untuk terwujudnya tata kelola gampong yang baik dan program pemberdayaan yang inovatif menuju gampang yang mandiri, terutama untuk menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat, koperasi gampong harus terus di kembangkan lewat BUMG.

Acara berlangsung turut dihadiri Camat Meukek, Kadis DPMG Aceh Selatan, Emifijal dan Sekretaris Inspektorat AK Mulyadi ini pesertanya para Keuchik, Sekdes, tuha peut dan pendamping desa. "Penggunaan dana gampang hendaknya banyak berkonsultasi, karena bila kebijakan terus dijalankan nantinya bisa menyalahi aturan jadi lakukan konsultasi," pungkas Erwiandi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved