Polda Peringati Hari Bhayangkara Ke-73

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memperingati Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 di beberapa tempat di Banda Aceh

Polda Peringati  Hari Bhayangkara Ke-73
dok/ HUMAS POLDA ACEH
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melakukan prosesi pencucian Pataka Machdum Sakti Polda Aceh dalam upacara pemulian Pataka Polda Aceh sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 di Mapolda Aceh, Senin (1/7).dok/ HUMAS POLDA ACEH 

BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memperingati Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 di beberapa tempat di Banda Aceh, salah satunya di Mapolda Aceh, Senin (1/7). Hari kepolisian nasional itu diperingati secara sederhana, tapi berlangsung penuh khidmat di Polda Aceh, sedangkan puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 Polda Aceh direncanakan akan diperingati pada 10 Juli mendatang.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 kemarin diawali dengan ziarah bersama Kapolda Aceh bersama unsur pejabat utama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Banda Aceh. Ziarah tersebut dipimpin oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak yang menjadi inspektur upacara dalam ziarah di makam pahlawan.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, upacara ziarah digelar sejak sekira pukul 07.30 WIB hingga selesai dan dihadiri Irwasda, para pejabat utama, pamen, bintara, dan PNS Polda Aceh.

Ikut hadir dalam kegiatan itu Ketua PD Bhayangkari Aceh, Ny Veny Rio bersama sejumlah pengurus lainnya. Upacara ziarah di TMP itu diwarnai dengan tabur bunga dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan yang telah berjasa kepada bangsa dan negara ini.

Seusai ziarah, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak juga menjadi irup pada upacara pemuliaan Pataka Polda Aceh “Machdum Sakti” Tahun 2019 yang digelar secara khidmat di lobi Mapolda Aceh. Upacara itu digelar sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah, Irwasda, para pejabat utama, pamen, bintara, dan PNS Polda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Aceh melakukan pencucian Pataka Polda Aceh “Machdum Sakti” sebagai rangkaian dari kegiatan menyambut dan memperingati Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

Saat menyampaikan sambutan, Kapolda Aceh antara lain mengatakan bahwa tanggal 1 Juli 2019 merupakan hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara. “Untuk itu, pada hari ini saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara tahun 2019,” kata Kapolda Rio.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polda Aceh di seluruh satuan kerja, mulai dari Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama, pamen, pama, bintara, tamtama, dan PNS di jajaran Polda Aceh yang telah berperan di bidang tugas dan fungsinya masing-masing sehingga pelaksanaan tugas di Polda Aceh dapat berjalan dengan baik.

“Selain itu, saya juga mengapresiasi tugas anggota Polri yang telah dapat melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 dengan baik, sehingga kondisi kamtibmas di negara kita tetap terkendali dan aman. Untuk itu, melalui peringatan hari ulang tahun ke-73 Bhayangkara ini saya ajak kita semua untuk terus meningkatkan kebersamaan dalam rangka mengabdi kepada Polri, bangsa, dan negara,” demikian Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio Djambak.

Sementara itu, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpol Airud) Polda Aceh juga memperingati Hari Bhayangkara Ke-73, Senin (1/7). Ditpol Airud memperingati HUT Bhayangkara dengan ciri khas mereka, yakni menabur bunga ke sungai.

Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpol Airud) Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro,memimpin sekaligus menjadi inspektur upacara pada upacara tabur bunga di sungai depan Mako Ditpol Airud, Lampulo, Banda Aceh.

Menurut Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono, upacara tabur bunga itu digelar Senin (1/7) sekira pukul 07.30 WIB hingga selesai dan dihadiri Wadir Pol Airud, sejumlah pamen, pama, dan bintara Polda Aceh lainnya. Ikut hadir dalam kegiatan itu perwakilan PD Bhayangkari Aceh.

“Upacara tabur bunga di sungai hingga mengalir ke laut itu diawali oleh Dirpol Airud, kemudian diikuti sejumlah perwira Polri dan Pengurus PD Bhayangkari Aceh,” kata Kombes Ery.

Tabur bunga tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-73. “Masih banyak kegiatan lainnya yang kita lakukan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara tahun ini,” demikian Kombes Pol Ery Apriyono. (dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved